Banner Jtp Wisata

Syarat & Ketentuan

Syarat dan ketentuan yang ditetapkan di bawah ini mengatur pemakaian jasa online Jawa Timur Park Group terkait penggunaan website www.jtp.id. Pelanggan disarankan membaca dengan saksama karena dapat berdampak kepada hak dan kewajiban pelanggan di bawah hukum.

Dengan mengakses dan/atau mengunakan website www.jtp.id, maka pelanggan dianggap telah membaca, mengerti, memahami dan menyetujui semua isi dalam syarat dan ketentuan yang telah ditetapkan.

1. Definisi
2. Kebijakan Pemesanan
3. Transaksi Pembelian
4. Metode Pembayaran
5. Teknis Pelaksanaan
6. Harga
7. Jenis Barang
8. Bukti Transaksi
9. Keamanan
10. Jam Operasional
11. Ketentuan Lain

1. DEFINISI

1. Jawa Timur Park Group adalah jasa online yang dimiliki dan dioperasikan oleh PT Bunga Wangsa Sedjati.
2. Situs Jawa Timur Park Group adalah www.jtp.id.
3. Syarat & Ketentuan adalah perjanjian antara pelanggan dan Jawa Timur Park Group yang berisikan seperangkat peraturan yang mengatur hak, kewajiban, tanggung jawab pelanggan dan Jawa Timur Park Group, serta tata cara penggunaan sistem layanan Jawa Timur Park Group.
4. Pelanggan adalah pengguna yang melakukan pembelian atas barang berupa tiket masuk theme park Jawa Timur Park Group yang dijual di situs www.jtp.id.
5. www.jtp.id adalah situs jasa online yang melakukan tindakan menjual tiket masuk theme park Jawa Timur Park Group.
6. Tiket adalah benda berupa gelang yang diikatkan di pergelangan tangan sebagai tanda masuk theme park.
7. Rekening resmi Jawa Timur Park Group adalah rekening bank yang telah bekerja sama untuk proses transaksi jual beli di situs www.jtp.id.

2. KEBIJAKAN PEMESANAN

1. Pelanggan dengan ini menyatakan orang yang cakap dan mampu untuk mengikatkan dirinya dalam sebuah perjanjian yang sah menurut hukum.
2. Pelanggan yang melakukan reservasi melalui situs www.jtp.id diharapkan untuk memperhatikan data yang didaftarkan pada saat melakukan reservasi masuk: Arrival Date, Ticket Pickup Location, E-Mail, Jenis dan Jumlah Ticket.
3. Pelanggan yang telah melakukan pembelian secara online akan menerima bukti pembelian berupa e-ticket.
4. Penukaran e-ticket hanya dapat dilakukan pada tanggal kedatangan yang telah dipilih oleh pelanggan dan tanggal kedatangan tidak dapat diubah.
5. E-ticket yang pada tanggal kedatangan tidak ditukarkan maka dianggap hangus.
6. E-ticket hanya dapat ditukarkan di theme park yang tertera pada e-ticket (pada keterangan Ticket Pick Up Location ).
7. Bukti valid penukaran tiket hanya dapat dilakukan menggunakan e-ticket. Jika dalam 1×24 jam belum menerima e-ticket, mohon segera menghubungi Customer Service Online Reservation di 0341-590507 atau melalui email book@jtp.id.

3. TRANSAKSI PEMBELIAN

1. Pelanggan wajib bertransaksi melalui prosedur yang telah ditetapkan oleh Jawa Timur Park Group.
2. Saat melakukan pembelian e-ticket, pelanggan menyetujui bahwa:
  – Pelanggan bertanggung jawab untuk membaca, memahami, dan menyetujui informasi atau deskripsi keseluruhan harga tiket wahana yang berada di situs kami.
  – Dalam melakukan pembelian tiket secara online, pelanggan masuk ke dalam kontrak yang mengikat secara hukum.
3. Pembelian tiket secara online maksimal 1 hari sebelum tanggal kedatangan.
4. Pembelian tiket secara online lebih dari 30 tiket tidak mendapatkan gratis 1 ticket. Pembelian tiket 30 gratis 1 (berlaku kelipatan) hanya bisa diberikan di lokasi tempat wisata (tidak dapat dilakukan secara online), yaitu di kantor CSO (Customer Service Officer) pada tiap-tiap theme park.
5. Tiket sakti berlaku 2 hari dari tanggal kedatangan yang tercantum di e-ticket. Penukaran e-ticket dapat dilakukan selama masa berlaku ticket. Penukaran e-ticket yang dilakukan pada hari kedua, masa berlaku tiket tetap terhitung dari tanggal kedatangan yang tercantum pada e-ticket.
6. Tiket Super Sakti berlaku 3 hari dari tanggal kedatangan yang tercantum di e-ticket. Penukaran e-ticket dapat dilakukan selama masa berlaku tiket. Penukaran e-ticket yang dilakukan pada hari kedua atau ketiga, masa berlaku ticket tetap terhitung dari tanggal kedatangan yang tercantum pada e-ticket.
7. Pengembalian dana (refund) tidak dapat dilakukan.
8. Pelanggan memahami dan menyetujui bahwa masalah keterlambatan proses pembelian dan biaya tambahan yang disebabkan oleh perbedaan bank yang digunakan oleh pelanggan dalam bertransaksi adalah tanggung jawab pelanggan secara pribadi.
9. Mata uang yang digunakan dan berlaku sah dalam pembelian pada website ini adalah dalam Indonesia Rupiah (IDR). Semua transaksi akan diproses dalam mata uang Rupiah dan diproses dalam kurun waktu 1×24 jam.
10. Promo Kartu Kredit ataupun Debit tidak berlaku untuk pembelian secara online, hanya berlaku ketika pembelian tiket di loket masuk masing-masing theme park.

4. METODE PEMBAYARAN

1. Pelanggan dapat memilih untuk menggunakan pilihan metode pembayaran saat melakukan transaksi pembelian tiket.
2. Berikut beberapa metode pembayaran yang dapat digunakan:
  – Pembayaran dengan kartu kredit: Visa dan Mastercard
  – Pembayaran dengan e-wallet: DOKU Wallet
  – Pembayaran dengan transfer melalui ATM dan Internet Banking
3. Khusus untuk pembayaran dengan kartu kredit, pelanggan diharuskan untuk klik submit untuk proses pembayaran secara online dan memasukkan data pemegang kartu kredit.
4. Pelanggan diwajibkan untuk menyelesaikan pembayaran. Apabila transaksi telah berhasil dilakukan, maka kami akan mengirimkan tanda terima pembayaran berupa e-ticket melalui e-mail yang tercantum dalam data pribadi pelanggan, maksimal 1 (satu) hari setelah proses pembayaran atau transaksi selesai dilakukan.
5. Jawa Timur Park Group tidak bertanggung jawab atas adanya penyalahgunaan kartu kredit atau alat pembayaran dalam bentuk apapun yang merupakan hak milik pelanggan.
6. Pembatalan dapat dilakukan secara sepihak apabila:
  – Belum ada pembayaran dalam waktu 3 jam setelah order atau atas permintaan pelanggan
  – Belum menerima pembayaran dari pelanggan
  – Tanggal kedatangan tidak sesuai dengan tanggal kedatangan yang tercantum pada e-ticket

5. TEKNIS PELAKSANAAN

1. Pelanggan yang telah melakukan transaksi pembelian ticket secara online akan mendapatkan e-ticket. Pelanggan wajib menunjukkan bukti pembelian tersebut dan menukarkannya dengan gelang yang berlaku di theme park sesuai yang tertera di e-ticket (sesuai Pick Up Location).
2. Setelah menyelesaikan pembayaran, e-ticket akan dikirim ke e-mail Anda. Untuk itu, pastikan Anda memasukkan e-mail yang benar saat pengisian data.
3. Ticket yang telah diselesaikan pembayarannya dan dikirimkan ke e-mail pelanggan, tidak dapat dibatalkan atau dikembalikan (refund).
4. Tanggal kedatangan yang tertera di e-ticket (sesuai pesanan) tidak dapat diubah. Pelanggan diwajibkan untuk meneliti kembali dan memastikan tanggal kedatangan.

6. HARGA

1. Harga tiket yang terdapat dalam situs www.jtp.id adalah harga yang telah ditetapkan.
2. Dengan melakukan pemesanan melalui situs www.jtp.id, pelanggan menyetujui untuk membayar total biaya yang harus dibayarkan sebagaimana tertera dalam Price, Quantity, dan Subtotal.
3. Harga yang telah ditetapkan dalam situs www.jtp.id adalah harga final dan termasuk pajak.
4. Jawa Timur Park Group tidak mengenakan biaya transaksi untuk semua metode pembayaran. Harga yang tertera adalah harga yang sebenarnya yang harus dibayar dan tidak ada biaya tersembunyi.
5. Website www.jtp.id saat ini hanya melayani transaksi pembelian tiket secara online dalam mata Uang Rupiah (IDR).
6. Ketentuan tarif tiket untuk bayi dan anak-anak dengan tinggi badan 85cm dikenakan tarif penuh, sedangkan untuk anak di bawah 85cm tidak dikenakan biaya.

7. JENIS BARANG

1. Jenis barang yang diperjualbelikan di situa www.jtp.id hanya tiket masuk theme park Jawa Timur Park Group.
2. Website www.jtp.id tidak memperjualbelikan apapun selain tiket masuk theme park Jawa Timur Park Group.

8. BUKTI TRANSAKSI

1. Invoice merupakan bukti transaksi yang sah sebagai bukti pemesanan dan sebagai acuan referensi pembelian pelanggan.
2. Pelanggan dihimbau untuk menyimpan invoice dari setiap pembelian, yang mungkin akan berguna untuk pelayanan setelah pembelian.

9. KEAMANAN

1. www.jtp.id menjaga privasi setiap pelanggan dengan sangat serius.
2. Informasi hanya digunakan untuk membantu kami dalam menyediakan layanan yang lebih baik. Oleh sebab itu, kami menempatkan kebijakan keamanan untuk melindungi informasi pribadi pelanggan.
3. Beberapa langkah keamanan yang kami gunakan untuk melindungi privasi pelanggan antara lain:
    – Enkripsi nomor kartu pelanggan apabila memberikan informasi yang sensitif (misalnya nomor kartu kredit untuk melakukan pembelian).
    – Nomor kartu kredit hanya digunakan untuk proses pembayaran dan bukan disimpan untuk tujuan pemasaran.
    – www.jtp.id akan mengambil langkah-langkah keamanan yang wajar untuk melindungi informasi pribadi pelanggan, meliputi metode perlindungan data dasar dan kompleks, dalam penyimpanan offline informasi dan securitizing server database kami.
4. www.jtp.id tidak akan memberikan informasi pribadi pelanggan kepada perusahaan lain atau individu lain tanpa adanya izin dari pelanggan. Kami menggunakan protokol Secure Sockets Layer (SSL) yang menyediakan keamanan bagi setiap pelanggan untuk melakukan transaksi online tanpa khawatir kemungkinan pencurian informasi kartu kredit.
5. Situs www.jtp.id menggunakan “cookies”, yaitu potongan informasi yang ditransfer ke hard drive komputer atau perangkat pelanggan untuk tujuan menyimpan catatan untuk menjaga informasi pelanggan.

10. JAM OPERASIONAL

Kami akan memproses formulir konfirmasi pembayaran pada hari dan waktu operasional kantor PT Bunga Wangsa Sedjati, yaitu Senin–Minggu, pukul 09.00–16.00 (jam kerja).

11. KETENTUAN SELAMA MASA OPEN TRIAL PPKM

1. Pengunjung wajib menaati protokol kesehatan 5M.
2. Pengunjung harus sudah vaksin minimal dosis 1 dengan menunjukkan bukti melalui aplikasi Peduli Lindungi.
3. Kapasitas pengunjung hanya 25%.

12. KETENTUAN LAIN

1. Pelanggan yang menggunakan fitur-fitur yang tersedia dalam situs www.jtp.id, dengan ini menyatakan memahami dan menyetujui segala syarat dan ketentuan yang diatur khusus sehubungan dengan fitur-fitur tersebut.
2. Segala hal yang belum dan atau tidak diatur dalam syarat dan ketentuan khusus dalam fitur tersebut, maka akan sepenuhnya merujuk pada syarat dan ketentuan Jawa Timur Park Group secara umum.
3. Pelanggan setuju bahwa layanan yang ada pada www.jtp.id diberikan kepada pelanggan sebagaimana adanya dan sebagaimana tersedia.
4. Pengembalian dana (refund) tidak dapat dilakukan, kecuali apabila ada kesalahan dari pihak Jawa Timur Park Group dan di luar dari yang sudah ditetapkan dalam syarat dan ketentuan pada halaman ini.
5. Pengembalian dana yang terjadi di luar dari kesepakatan penyelesaian masalah pembelian yang telah disetujui kedua belah pihak bukan merupakan tanggung jawab dan bagian dari pelayanan Jawa Timur Park Group.
6. Syarat dan ketentuan mungkin diubah dan/atau diperbarui dari waktu ke waktu tanpa pemberitahuan sebelumnya. Jawa Timur Park Group menyarankan kepada pelanggan agar membaca dan memeriksa secara saksama halaman syarat dan ketentuan ini dari waktu ke waktu untuk mengetahui perubahan apapun. Dengan tetap mengakses situs www.jtp.id, maka pengguna dianggap menyetujui perubahan-perubahan dalam syarat dan ketentuan.

Perkembangan dan peningkatan pelayanan Jawa Timur Park Group tidak terlepas dari adanya masukan dari pelanggan. Apabila ingin memberikan masukan, saran atau pesan, silahkan menghubungi customer care di book@jtp.id atau menghubungi di 0341-590507.