Our location map
Total 0 Site Visitors
26°C

TICKET
CHECK

PROMO CHECK
News


Dunia Sihir Harry Potter Ada di Jatim Park 3, Terbaik di ASEAN

Viva.co.id

Bangunan bata khas Inggris berjejer di kanan dan kiri. Sementara wizard atau penyihir terlihat lalu lalang sambil memegang tongkat. Suasana Diagon Alley dalam film Harry Potter itu kini bisa dijumpai di Jawa Timur Park 3 (Jatim Park) di Kota Batu, Jawa Timur.

Manajer Operasional Jatim Park 3, Tossy Kusdianto mengatakan Diagon Alley dibuat semirip mungkin dengan desa fiksi itu. Wahana ini dikatakan Tossy, dibuat untuk memuaskan penggemar dunia sihir Harry Potter. Apalagi momentumnya adalah libur Lebaran.

"Sebenarnya saya ingin sesuatu yang baru karena di Indonesia biasanya hanya gambar-gambar saja. Di sini kita buat semi real. Ini kita buat memang khusus Lebaran untuk menggenjot angka kunjungan supaya ada sesuatu yang baru saat berkunjung ke sini," kata Tossy, Senin, 3 Juni 2019.

Tossy lantas membandingkan dengan Diagon Alley di Kuala Lumpur, Malaysia. Tossy mengungkapkan di Asia Tenggara (ASEAN) Diagon Alley awalnya hanya ada di Malaysia. Namun, kini Indonesia juga ada bahkan diklaim terbaik di ASEAN mengalahkan Malaysia.

"Kita sebelumnya belajar dari film, juga melihat di Kuala Lumpur karena di ASEAN kemarin hanya ada di Malaysia. Kita datang ke sana ternyata sangat jauh dibandingkan milik Jatim Park," ujar Tossy.

Tossy mengklaim terbaik se ASEAN karena Diagon Alley di Jatim Park berkonsep 3 dimensi. Setiap sudutnya, mulai dari gedung tata ruangan dibuat mirip dengan film Harry Potter. Bahkan terdapat beberapa patung replika dengan kemiripan 90 persen dengan tokoh-tokoh fiksi ciptaan J.K Rowling tersebut.

 

Previous News