Our location map
Total 0 Site Visitors
26°C

TICKET
CHECK

PROMO CHECK
News


11 hal yang bikin Jatim Park 3 jadi destinasi wisata keluarga paling HITS di Batu, Malang

indonesia.tripcanvas.co

Batu tidak hanya dikenal karena apelnya yang lezat. Kota berhawa sejuk dan dingin yang tak jauh dari Malang ini merupakan salah satu destinasi wisata utama di Jawa Timur yang sudah terkenal bahkan sejak zaman kolonial Belanda.

Jika mendengar kata Batu, Anda pasti akan teringat dengan taman rekreasi Jatim Park. Taman bermain superbesar ini bisa dikatakan merupakan paket lengkap bagi Anda, terutama keluarga. Tidak hanya sekadar menawarkan hiburan, tetapi juga edukasi. Ada Jatim Park 1 yang terkenal dengan wahana permainan airnya, Jatim Park 2 dengan museum satwa, kebun binatang, dan taman yang dipenuhi dengan tumbuh-tumbuhan hijau.

Anda pernah mendengar tentang Jatim Park 3? Jangan malu kalau belum, karena Jatim Park 3 memang baru saja dioperasikan.

Jatim Park 3 menawarkan sensasi yang tidak pernah Anda bayangkan sebelumnya; bertemu dengan kawanan dinosaurus ala Jurrasic Park, berpose dengan sejumlah maestro musik dunia seperti The Beatles, bahkan berlari-lari dari kawanan zombie.

Ya, semua impian masa kecil Anda dapat diwujudkan di sini, di Jatim Park 3!

Masih butuh alasan untuk mengunjungi Jatim Park 3? Simak artikel ini sampai selesai!

1. Kembali ke jaman prasejarah dan bertemu makhluk purbakala: Dino Park

Dinosaurus, makhluk hidup yang mungkin tidak pernah dilihat secara langsung oleh manusia, tetapi selalu menjadi bintang utama dalam banyak film. Sebut saja Jurrasic Park, Dinosaurs, The Land before Time, dan masih banyak lagi. Tak heran jika Dinosaurus begitu digandrungi oleh banyak orang, terutama anak-anak. Masa kecil anak-anak tak akan lengkap tanpa adanya Dinosaurus sebagai tokoh favorit mereka.

Pernah terpikir menikmati liburan ala Jurrasic Park? Jika ya, maka di sinilah tempat yang tepat! Dino Park di Jatim Park 3 Batu menawarkan sensasi bertemu dengan makhluk purbakala legendaris yang pernah menghuni bumi pada jutaan tahun silam. Tenang, tak perlu takut ada adegan kejar-kejaran seperti di film Jurrasic Park karena semuanya hanyalah replika. Keamanan Anda sekeluarga pasti terjamin!

Kunjungi wahana Museum Dino bersama si kecil. Dinosaurus yang ditampilkan bukan sekadar patung dan replika saja, karena di sini Anda bisa mendapatkan info tentang riwayat singkat Dinosaurus tersebut. Tak hanya itu, Anda bahkan bisa mengajak si keci untuk mendengarkan suara dari beragam jenis dinosaurus. Wah rasanya seperti mendengar suara dari masa lalu melalui mesin waktu.

Di Dino Park, cobalah menaiki wahana Jelajah 5 Zaman. Tersedia dua kereta raksasa yang memuat kapasitas hingga 48 orang yang akan membawa Anda menyaksikan perkembangan kehidupan dinosaurus pada era prasejarah. Tak perlu takut melewatkan info karena tersedia narasi informatif yang akan menemani penjelajahan waktu Anda sekeluarga.

Siapkan kamera karena ada banyak spot foto yang bisa diabadikan selama menikmati momen kebersamaan dengan keluarga tersayang Anda.

 

2. Brrrr…. Yuk kenalan dengan para penguasa Zaman Es: Ice Age

Anda sekeluarga pasti sudah tidak asing dengan film animasi Ice Age. Ya film tersebut sudah menjadi tontonan wajib bersama keluarga terutama pada saat musim liburan. Namun, pernahkah terbesit keinginan untuk bertemu dengan tokoh-tokoh di film Ice Age? Cukup di Wahana Ice Age, Jatim Park 3, Batu, impian Anda dan keluarga akan terwujud.

Anda juga tidak perlu menyiapkan pakaian khusus ala musim dingin. Cukup berpakaian casual dan santai, Anda sekeluarga sudah bisa menikmati pertemuan istimewa dengan para penghuni zaman es yang selama ini hanya bisa disaksikan melalui layar kaca.

Wahana ini masih menjadi satu bagian dari Dino Park. Namun, wahana ini khusus menampilkan binatang-binatang purbakala yang pernah hidup pada saat Zaman Es, yakni zaman ketika bumi mengalami suatu suhu dingin yang ekstrem. Sejumlah makhluk seperti Mammoth, Smilodon, dan Sloth siap menemani penjelajahan waktu Anda di sini. Berposelah seunik mungkin karena belum tentu momen ini akan Anda temui di tempat lain.


3. Bermandikan kelap-kelip cahaya di Infinite World

Siapa bilang mandi harus dengan air, sabun, dan berbasah-basahan?

Jika Anda sekeluarga mendambakan kegiatan mandi yang berbeda dari biasanya, maka di sinilah tempatnya. Infinite World Jatim Park 3 Batu menawarkan sensasi mandi cahaya yang bergelimangan!

Wahana ini memiliki desain interior yang sangat unik karena sekeliling dindingnya dihiasi kelap-kelip lampu dengan warna yang beragam. Perpaduan cahaya lampunya membuat sensasi seakan-akan Anda tengah disirami lautan cahaya tanpa ujung – sesuai namanya, Infinite World, yang berarti tak terbatas.

Dindingnya yang didominasi oleh kaca semakin menguatkan sensasi berada di tengah dunia cahaya yang tidak bertepi. Dengan luas sekitar 600 meter persegi, Anda sekeluarga bisa merasakan beragam tema menarik selama mandi cahaya di Infinite World.

Foto-foto? Sudah pasti merupakan suatu kewajiban yang harus dilakukan selama berada di wahana ini. Tempat ini sangatlah kekinian sehingga tak lengkap rasanya jika Anda tidak menampilkan pose terbaik Anda di Infinite World. Dijamin, feeds Instagram Anda dan keluarga akan semakin ciamik dan mendapat banyak likes.

4. Jangan sampai zombie-zombie itu menyerang Anda!: The House of Zombie

Apa yang terlintas di benak Anda kala mendengar kata Zombie? Seram, menakutkan, mengerikan? Ya itu semua sudah mewakilkan bagaimana rupa dan karakter sosok Zombie. Membayangkannya saja sudah membuat bulu kuduk merinding.

Namun, apa rasanya jika Anda sekeluarga bertamu ke markas zombie? Bukan sekadar rumah, tetapi markas, artinya di sanalah tempat berkumpulnya para zombie. Wah, rasanya seperti terjebak di sarang penyamun. Sangat mendebarkan dan mengerikan!

House of Zombie di Jatim Park 3 Batu menawarkan sensasi yang cukup menantang adrenalin. Bayangkan saja, “bertamu” di tempat para zombie berkumpul. Walaupun Zombienya hanyalah boneka, tetapi suasananya yang gelap, dingin, dan mencekam membuat siapapun merasa seolah-olah zombie yang ada di sana begitu nyata. Ingin teriak? Berteriaklah! Ingin menangis? Mungkin cukup si kecil saja ya yang boleh menangis di sini.

Begitu memasuki ruangan, Anda akan dibawa melintasi lorong-lorong gelap dan suram yang benar-benar membuat kesan bahwa Anda tengah berada di sebuah dunia lain. Bersiaplah untuk sambutan mengejutkan dari para zombie yang akan senantiasa membayangi Anda. Jika cukup berani, mungkin swafoto bersama Zombie bisa dicoba.

5. Berpose bareng David Beckham dan Jackie Chan: The Legend Star

Sebutkan tokoh-tokoh terkenal dan legendaris di dunia! Cristiano Ronaldo, Lionel Messi, Michael Jordan, Jackie Chan, Abraham Lincoln, Pangeran William. Ya, kami rasa cukup karena bila disebutkan semua maka artikel nggak bakalan habis.

Kami yakin, dari sejumlah tokoh yang kami sebutkan di atas, ada yang menjadi idola Anda bahkan pasangan dan anak Anda. Anda mungkin akan mengidolakan Lionel Messi atau Pangeran William, Pasangan Anda mungkin mengidolakan Abraham Lincoln atau Jackie Chan, dan si kecil mungkin begitu tergila-gila dengan sejumlah tokoh fiksi superhero. Rasanya ingin sekali bisa bertemu dan berfoto dengan mereka. Namun, apakah itu mungkin?

Hei, tak ada yang tak mungkin di sini. Ya, The Legend Star di Jatim Park 3 Batu akan mewujudkan mimpi Anda sekeluarga menjadi kenyataan. Sesuai namanya, The Legend Star menampilkan koleksi sejumlah tokoh legendaris dan terkenal dari seantero dunia dalam bentuk patung lilin layaknya di Museum Madam Tussaud.

Kami sarankan untuk memperluas kapasitas penyimpanan di ponsel maupun kamera Anda, karena akan ada banyak pose bareng idola. Oh ya, tolong sampaikan juga salam dari kami untuk tokoh idola kami, Jackie Chan!

6. Keliling dunia cukup dalam sehari saja!

Jika Jules Verne pernah membuat cerita tentang Around the World in 80 Days, maka Anda juga bisa melakukannya – bahkan lebih singkat, yaitu satu hari!

Masih di wahana The Legend Star yang menampilkan sejumlah patung lilin tokoh legendaris dan terkenal di dunia, di sini Anda juga bisa merasakan sensasi berkeliling dunia secara singkat dan murah.

Mulailah dari Zona Jepang dengan suasana tradisional khasnya: Kuil, pagoda, dan rumah-rumah tradisional beraksen kayu. Lalu sempurnakan kunjungan Anda di zona Jepang dengan mencoba pakaian tradisional khas Jepang, Kimono.

Bergeser ke zona lain, yakni Zona Korea, Anda bisa menikmati arsitektur kastil dan rumah tradisional khas Korea yang biasanya Anda lihat di dalam K-drama. Wah, bisa-bisa ketemu Song Hye-Kyo atau Won Bin beneran di sini!

Nah, bagi Anda yang ngefans dengan Harry Potter pastinya sudah tidak asing dengan Diagon Alley. Ya, tempat ini merupakan akses menuju dunia sihir dalam novel Harry Potter. Tak perlu jauh-jauh ke London, Inggris untuk sekadar berpose ala Harry Potter.

Yang juga tak boleh dilewatkan yakni Zona Amsterdam. Di sini, Anda bisa berpose di depan bangunan-bangunan berarsitektur khas Negeri Kincir Angin. Lengkap dengan Bandara Schippol!

Jangan lupakan pula tanah air sendiri. Kunjungi pula Zona Kerajaan Majapahit yang pernah menjadi salah satu kerajaan terbesar di penjuru nusantara. Anda akan disuguhkan oleh sejumlah replika bangunan peninggalan masa lampau Majapahit seperti Candi Tikus, Gapura Wringin Lawang, dan rumah tradisional khas Majapahit.

7. Jadi kepala negara sehari di Istana Negara

Siapa yang di masa kecilnya pernah terpikir untuk menjadi presiden? Atau siapa yang memiliki buah hati yang bercita-cita menjadi presiden?

Mungkin mimpi menjadi presiden saat ini sudah sekadar mimpi belaka. Namun, jika memang masih ingin merasakan sensasi menjadi seorang presiden, maka Anda tidak boleh melewatkan spot foto kekinian ini, Istana Negara (lebih tepatnya replika Istana Negara).

Di sini, Anda bisa berpose layaknya seorang presiden atau bersama presiden! Tak harus berpakaian formal dan resmi. Cukup berpakaian yang casual dan insta-worthy, Anda sudah layak untuk berpose bak kepala negara di depan Istana Negara. Jika ingin terlihat lebih menarik, ajak juga pasangan dan buah hati Anda untuk berpose bersama-sama di depan Istana Negara. Voila! Anda sekeluarga bagaikan Keluarga Kepala Negara sekarang!

Setidaknya, tempat ini bisa menjadi sarana pembelajaran bagi buah hati Anda. Ajarkan bahwa dengan belajar, kesungguhan, kejujuran, keteguhan hati, dan kebaikan, maka bukan tidak mungkin jika suatu saat anak-anak Anda akan menjadi sosok pemimpin bagi negara ini. Ingat, presiden kita pun juga demikian.

8. Ketika sains dan hiburan berpadu menjadi satu: Fun Tech Plaza

Begitu mendengar kata ‘belajar’, pasti akan terlintas buku-buku tebal, latihan soal, dan hafalan yang memenuhi kepala. Apalagi jika ditambah dengan kata Sains. Wah, pusing rasanya!

Sebaliknya, jika mendengar kata bermain, maka pikiran kita pun langsung senang, tenang, dan rasanya tidak sabar untuk melakukannya. Nah, bagaimana jika kita menggabungkan Bermain, Belajar, dan Sains menjadi satu?

Ketiga kegiatan tersebut sangatlah mungkin untuk digabungkan dan dilakukan secara bersamaandi Fun Tech Plaza.

Ajak si kecil untuk mengasah kreativitasnya di Aqua Sketch. Di sini Anda dan si kecil bisa mewarnai gambar hewan-hewan laut sesuai dengan imajinasi Anda. Setelah itu, hasil karya Anda dan si kecil akan dipindai melalui mesin pemindai dan voila! Makhluk laut tersebut akan tampil dan hidup di layar virtual lebar berukuran 6×3 meter. Canggih banget!!

Lalu yang nggak kalah mantap dan canggih adalah hujan yang dilengkapi sensor, sehingga tidak akan membasahi kita apabila berjalan di bawahnya. Penasaran, kan?

9. Liburan sambil olahraga? Kenapa tidak?

Dengan beragam atraksi di Fun Tech Plaza, Anda tak hanya diajak untuk sekadar belajar sambil bermain. Anda juga akan bisa melakukan sejumlah aktivitas yang kiranya mampu membuat tubuh Anda lebih bugar dan sehat.

Cobalah wahana Cyclo Movie. Di sini, Anda bisa mengayuh sepeda bersama dengan keluarga. Pastikan untuk mengikuti gerakan sesuai dengan film yang ditampilkan di layar depan deretan sepeda.

Belum pernah mencoba olahraga Boxer? Di dunia nyata mungkin butuh latihan yang sungguh-sungguh dan harus berani. Di sini, Anda bisa mencoba olahraga Boxer secara virtual di wahana The Boxer. Anda bisa meniru gaya para petarung boxer yang mungkin selama ini hanya bisa disaksikan di layar kaca. Ikutilah gerakan yang ada di layar depan Anda dan selamat bertarung secara virtual.

Tenis mungkin dirasa cukup bergengsi bagi sebagian orang karena biayanya yang mahal. Ingin mencoba tenis tanpa harus mahal? Cobalah wahan Let’s Smash sebuah wahana tenis secara virtual dengan mengikuti gerakan yang ada di layar. Bisa-bisa pulang dari sini Anda semahir Venus dan Serena Williams.

Bagi Anda dan keluarga yang gemar permainan kekinian pasti sudah mengetahui tentang Fruit Ninja. Ya permainan yang mengajak kita untuk memotong buah-buahan sebanyak mungkin di layar gawai ini memang seru! Bagaimana jika bermain Fruit Ninja secara virtual dengan layar berukuran besar? Wah pastinya akan lebih seru. Semakin seru jika dimainkan bersama keluarga. Ingat, potong buahnya! Jangan sampai malah memotong bomnya!

10. Dunia musik yang penuh harmonis: Galeri Musik Dunia

Ada yang tidak suka musik? Wah, kami rasa Anda harus belajar untuk menyukainya.

Jatim Park 3 Batu menyediakan wahana yang akan membuat siapapun jatuh cinta dan menghargai musik. Wahana tersebut bernama Galeri Musik Dunia, mendengar namanya saja pasti tahu kan apa isinya?

Memasuki wahana ini, Anda akan disambut oleh area Pilar Musik. Pilar-pilarnya yang kokoh terdiri dari susunan beragam alat musik yang menunjukkan bahwa musik memiliki kontribusi bagi perkembangan dunia ini.

Anda akan diajak untuk berkeliling dunia dan menyaksikan beragam jenis alat musik yang dimiliki oleh sejumlah negara, seperti Cina, Jepang, Korea, Skotlandia, Amerika, India, Afrika, dan masih banyak lagi. Hampir seluruh perkembangan musik dari penjuru dunia bisa Anda saksikan di sini. Tak perlu repot-repot dan mahal-mahal kanuntuk sekadar menikmati musik khas India ataupun Amerika?

Tak hanya itu, lengkapi pula penjelajahan Anda untuk mengenal tiga maestro legendaris musik Indonesia, Gesang, Dara Puspita, dan Koes Plus. Anda bisa menyaksikan kiprah mereka sembari mengenang lagu-lagu yang mereka hasilkan.

11. Sowan ke Raja Pop dan Band legendaris dunia

Penggemar berat Michael Jackson? Segera cari dan temukan sosoknya yang tengah melakukan aksi tariannya yang sangat terkenal di Galeri Musik Dunia. Anda juga bisa berpose dengan Michael Jackson yang sedang konser. Kapan lagi coba bisa sepanggung King of Pop?

Fans berat The Beatles tentu sudah sangat familiar dengan foto berbaris menyeberang jalan Abbey Road, London. Pose ini ada di salah satu album mereka, Abbey Road Album. Sederhana, tetapi sangat legendaris dan siapapun pasti ingin mencobanya. Di sini Anda bisa mengajak keluarga untuk menjadi personil tambahan The Beatles. Hits banget!

Ditulis oleh Roy Satyanusa
Disunting oleh Imron Ramadhan

Previous News