Our location map
Total 0 Site Visitors
26°C

TICKET
CHECK

PROMO CHECK
News


Kampanye Bebas Plastik Eco Green Park

Jtp.id

Sebagai salah satu taman wisata berkonsep ecologi, Eco Green Park memiliki komitmen untuk selalu mengambil bagian dalam peringatan Hari Bumi. Hari Bumi adalah hari pengamatan tentang bumi yang dicanangkan setiap tahun pada tanggal 22 April dan diperingati secara internasional. Hari Bumi dirancang untuk meningkatkan kesedaran dan apresiasi terhadap planet yang ditinggali manusia ini yaitu bumi.

Pada tahun ini, Eco Green Park mengambil tema Bebas Plastik. Sebagai lembaga konservasi alam dan ecologi, taman wisata bernuansa hijau tersebut mengampanyekan bebas plastik sebagai bentuk nyata pelestarian alam.

"Hari ini kami memperingati Hari Bumi Sedunia. Tema yang kita gunakan kali ini adalah kampanye bebas plastik. Mengajak masyarakat agar peduli terhadap lingkungan. Mengurangi penggunaan plastik di lingkungan masing-masing," ujar Anggun, operasional manajer Eco Green Park.

"Selain itu, kami juga memperkenalkan pertunjukan terbaru dari Eco Green Park, yakni Rorojonggrang Show. Show budaya Nusantara untuk memanjakan pengunjung yang datang di tempat kami. Dan sebagai suguhannya, kami sediakan tumpeng raksasa yang terdiri dari polo pendem. Diantaranya ada kacang-kacangan dan umbi-umbian," sambung pria yang selalu tampil stylist itu.

Sebagai salah satu taman wisata favorit di Kota Batu yang tergabung dalam Jawa Timur Park Group, Eco Green Park memang dituntut untuk lebih aktif menghadirkan wisata edukatif, khususnya yang sesuai konsep alam dan ecologi. "Jatim Park Group memang konsen di wisata edukasi. Dan masing-masing taman wisata memilik tema yang berbeda-beda. Termasuk Eco Green Park ini. Jadi peringatan Hari Bumi Sedunia kami pusatkan di Eco Green Park, sesuai dengan konsep park yang diambil. Yaitu wisata ecologi," jelas Titik S. Ariyanto, manajer marketing dan Public Relation Jatim Park Group.

"Harapan kami agar masyarakat tahu jika di Kota Batu ini juga ada peringatan Hari Bumi. Dan mengajak masyarakat agar bisa saling menjaga pelestarian lingkungan. Yang kita mulai dari Eco Green Park ini," pungkas Titik di sela-sela acara.(AiR)

Previous News