Our location map
Total 0 Site Visitors
26°C

TICKET
CHECK

PROMO CHECK
News


LINDUNGI PRIMATA, LINDUNGI SAUDARA KITA

Jtp.id

Jawatimurparkgroup - Jawa Timur Park 2 sebagai salah satu lembaga konservasi di Indonesia melalui acara teatrikal dan fun games mengajak masyarakat untuk lebih peduli kepada primata dalam rangka memperingati Hari Primata Nasional tanggal 30 Januari.

Acara dibuka dengan pertunjukan teatrikal yang bertajuk “Biarkan Kami Damai Dan Lestari”. Drama ini menceritakan tentang 2 primata yang bahagia hidup di alam bebas namun terpisah karena para pemburu liar datang dan menangkap salah satu primata tersebut. Primata yang tersisa menjadi kesepian dan ternacam karena merasa tidak aman akibatnya primata itu menyerang manusia. Di tengah hiruk pikuk datanglah petugas konservasi Jawa Timur Park 2 yang menolong primata dari amukan warga dan perburuan liar kemudian melepaskan mereka ke alam bebas.

Tidak hanya pertunjukan teater, pengunjung juga diajak bermain puzzle. Puzzle ini berupa potongan gambar acak yang harus disusun oleh pengunjung membentuk sebuah poster ajakan untuk menyelamatkan primata. Selain pertunjukan dan fun games, panitia juga menyiapkan kegiatan menarik di dalam wahana yaitu pengunjung dapat memberi makan primata.

Pengunjung sangat antusias dengan acara yang diadakan oleh Jawa Timur Park 2. Hal ini terlihat dari kerumunan pengunjung yang memilih menyaksikan pertunjukan dulu sebelum memasuki lokasi. Tidak hanya memukau, drama teatrikal yang ditampilkan juga mengedukasi masyarakat dari anak – anak hingga orang dewasa. Riye, salah satu pengunjung mengatakan “Acaranya cukup menarik ya, karena awalnya saya belum tau ada Hari Primata Nasional, dengan acara ini saya jadi tahu”.

Dengan acara ini, panitia ingin mengajak masyarakat untuk lebih peduli pada primata. Populasi semua jenis primata sendiri sangat terancam. Tanggung jawab melindungi mereka tidak bisa hanya dilakukan oleh petugas konservasi tapi juga semua lapisan masyarakat. Manusia tidak bisa hanya menyalahkan binatang untuk beberapa hal yang sebenarnya juga disebabkan oleh kesalahan manusia itu sendiri.

Save primates !

Previous News