Our location map
Total 0 Site Visitors
26°C

TICKET
CHECK

PROMO CHECK
News


Sinterklas Mendarat di Jatim Park 3

www.malang-post.com

 

BATU – Objek wisata di Kota Batu mulai menyambut liburan Natal dan Tahun Baru. Salah satunya The Legend Star Jatim Park 3 (JTP 3), Kota Batu menghias area White House (Gedung Putih). Sinterklas dan kereta rusa sudah mendarat di area yang sudah dihiasa dengan pohon Natal dan pernak lainnya, seperti Candy Cane.

Di area sekitar 20 meter persegi Gedung Putih menjadi salah satu wahana The Legend Star Jatim Park 3. Berbagai pernak-pernik Natal tertata, misalnya Pohon Natal setinggi delapan meter dengan diameter enam meter. Pohon Natal ini dilengakpi dengan lampu warna warni dan menyala indah saat senja. Pengunjung tentu tidak akan melewatkan untuk mengabadikan momen tersebut.

Tak hanya Pohon Natal, 20 Sinterklas menemani pengunjung berswafoto. Mereka juga melakukan flashmob pada waktu-waktu tertentu. Dua rusa menarik kereta Sinterklas, ada karung merah melekat. Sehingga menjadi pemandangan yang membuat pengunjung seraya merayakan Natal di Negeri Paman Sam.

Gedung Putih dengan pondasi layaknya candy cane atau permen Natal menjadi background sangat menarik. Di area ini juga ada Robot Bumble Bee yang tingginya sama dengan Pohon Natal. Robot ini membawa karung merah yang terdapat hadiah di dalamnya.

Operasional Manager The Legend Star JTP 3, Tossy Kusdianto mengatakan, pernak-pernik tersebut adalah persiapan The Legend Star menyambut liburan Natal. Hiasan pernak-pernik Natal itu dilakukan kali pertama manajemen JTP 3.

"Tidak hanya itu, kami juga memberikan hiburan di area White House dengan musik, seni karawitan Indonesia dan super hero setiap hari. Hari H atau  25 Desember, Sinterklas membagikan hadiah untuk pengunjung berupa candy cane dan coklat," ujar Tossy kepada Malang Post.

Ia menjelaskan lebih lanjut, berbagai kegiatan menyambut libur Natal bertajuk Happy Holiday. Tujuannya, wisatawan bisa menikmati kebersamaan dalam indahnya Natal dan liburan akhir tahun.

Untuk bisa mengunjungi tempat tersebut, pengunjung hanya cukup membeli tiket dengan harga Rp 100 per orang weekend. Pada weekday, pengunjung mendapatkan diskon 25 persen. "Namun untuk high season, kami tidak memberikan diskon, terhitung sejak 15 Desember 2018 hingga 2 Januari 2019," bebernya.

Ia menambahkan, pihaknya selalu memanfaatkan setiap wahana untuk tema perayaan hari besar atau momen tertentu. Hiasan Natal diberikan pada White House, sedangkan nuansa Imlek berada wahana Forbidden City. Begitu juga dengan momen lain akan memanfaatkan wahana lain. (eri/ary)

Previous News