Our location map
Total 0 Site Visitors
26°C

TICKET
CHECK

PROMO CHECK
News


FUN CAT SHOW & PET EXHIBITION TONJOLKAN PESONA KUCING DOMESTIK

http://radarmalang.id

KOTA BATU – Setelah sukses dengan event sebelumnya. Fun Cat Show & Pet Exhibition kembali digelar oleh tempat wisata edukasi Jatim Park 2, Kota Batu. Minggu (14/10). Berlangsung di Hall Jatimpark 2. Event ini diikuti oleh 192 pemilik kucing sebagai peserta. Tak hanya Kota Batu dan Malang. Event berskala nasional ini juga diikuti warga luar daerah. Seperti, Banyuwangi, Pamulang, Yogyakarta dan Solo.

Tatang Adi Bintoro, Show Manager ECO X sekaligus panitia mengatakan, Kompetisi khusus kucing ini sengaja dilakukan sebagai upaya untuk mengedukasi masyarakat. Mengingat, ada kategori menarik yang ditonjolkan. Ialah kucing domestik, alias kucing kampung.

 

 

“Saya pengin tunjukin, kalau di sini nggak cuma kucing ras yang bagus, tapi kucing biasa pun juga bisa bertanding disini,” jelasnya

Sementara itu, Efti Erawati, 44 mengaku sangat mengapresiasi event ini. Sebab, selain bersilaturahmi dengan sesama komunitas pecinta kucing, ia juga bisa mengukur sejauh perawatan kucing itu sendiri.

“Supaya nggak ada lagi masyarakat menganggap kucing itu penyakit atau suka mencuri. Kalau perlakuan kita baik, pasti hewan ini juga baik dan bagus,” jelas wanita asal Surabaya ini.

Ia berharap, agar event ini kembali diselenggarakan dengan euforia yang semakin meriah dan jangkauan peserta yang lebih luas.

Diketahui, ada 12 jenis kategori kucing yang dikompetisikan yaitu jenis eksotik, persia, bengal. abyssinian, otherbridge, mix bridge longhair, mix bridge shorthair, neutered, special need class, dan domestik.

Dijelaskan oleh Tatang, setiap kategori ada penilaian yang berbeda. Mulai bentuk kepala, mata, panjang badan, dan perawatan akan kesehatan yang paling utama.

“Karena kalau galak nggak akan bisa tampil di sini. Hamil dan meyusui juga demikian,” pungkasnya

Pewarta : Feni Yusnia
Foto : Feni Yusnia
Penyunting : Shuvia Rahma

Previous News