Our location map
Total 0 Site Visitors
26°C

TICKET
CHECK

PROMO CHECK
News


Doraemon mengajak peserta WIRC 2018 untuk menjaga bumi dari bahaya Global Warming

Jtp.id

BATU - JAWA TIMUR PARK – Kompetisi robotic tahunan WIRC (Wonderful Indonesia Robot Challenge) kini kembali hadir dan bekerjasama dengan Jawa Timur Park Group. Kompetisi kali ini diadakan di Fun Tech Plaza – Jawa Timur Park 3 dengan berbagai kategori lomba yaitu, drone racing, robot fire fighting, robot rescue, low cost project robot gathering, robot soccer, robot underwater, robot maze solving, dan juga robot sumo.

Kompetisi ini diawali dengan opening ceremony yang diselenggarakan di Museum Musik Dunia dengan menyuguhkan beberapa penampilan yang salah satunya adalah robotic theatre dari SD Plus Muhammadiyah Brawijaya Mojokerto.  Penampilan tersebut berhasil memikat hati para penonton dengan komposisinya yang unik dengan menggabungkan kecanggihan teknologi dan seni teater yang diperankan oleh Rizky dan Radin. Dengan membawakkakn pesan edukasi “Stop Global Warming”, alur cerita yang didukung dengan kolaborasi unik robot-robot hasil karya siswa tersebut juga pernah mengukir prestasi tingkat internasional dalam Olimpiade Robot Teater di Tokyo Jepang dengan meraih juara 1.

Kompetisi yang mendapat dukungan dari Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan Indonesia ini juga mendapat dukungan positif dari walikota Batu, Dewanti Rumpoko. “Ini adalah salah satu kegiatan mengasah kreatifitas, juga menyampaikan ide, juga pembelajaran yang berharga,” ujar Dewanti. Dan untuk kemajuan pendidikan teknologi di kota Batu, Beliau akan melakukan follow up kepada Dinas Pendidikan mengenai hal ini agar bisa mendapat perhatian lebih dari Dinas Pendidikan.  “Supaya bisa diperhatikan karena apapun sekarang ini teknologi adalah hal yang harus familiar bagi anak sekolah,” ucap Dewanti (13/10).

GLS

Previous News