Jadwal high season libur NATAL 2018 dan TAHUN BARU 2019 mulai tanggal 17 Desember 2018 s/d 3 Januari 2019. Harga tiket masuk Jawa Timur Park Group selama high season berlaku harga weekend
Our location map
Total 0 Site Visitors
26°C

TICKET
CHECK

PROMO CHECK
News


Jawa Timur Park Group Rayakan Hari Museum Indonesia dengan berbagai acara Menarik.

Jtp.id

Museum merupakan saksi bisu perjalanan sejarah negeri yang menyimpan segala informasi tentang masa lalu juga perjalanan dari sebuah koleksi. Keberadaan museum membantu generasi muda untuk tetap bisa belajar, mengingat dan berinteraksi dengan wajah peradaban Indonesia.

Dengan semangat positif untuk menumbuhkan kesadaran masyarakat untuk semakin mengapresiasi dan menyayangi museum-museum Indonesia, menumbuhkan kebanggaan dan penghargaan terhadap budaya bangsa, serta menumbuhkan pemahaman tentang jatidiri dan kepribadian (karakter) bangsa, seluruh organisasi museum Indonesia dan Direktorat Jenderal Kebudayaan sepakat untuk mendeklarasikan tanggal 12 Oktober sebagai Hari Museum Indonesia.

Tanggal 12 Oktober tersebut dipilih berdasarkan atas tanggal diadakannya Musyawarah Museum se-Indonesia (MMI) pertama yang diselenggarakan pada 12-14 Oktober 1962 di Yogyakarta.

Jawa Timur Park sebagai salah satu destinasi wisata keluarga Indonesia yang memiliki 12 parks dan 4 diantaranya adalah museum. 4 museum tersebut adalah Museum Tubuh yang merupakan museum tubuh pertama dan terbesar se-Asia Tenggara yang menyuguhkan anatomi tubuh manusia dalam skala raksasa, Museum Angkut yang memanjakan mata pengunjung dengan menghadirkan beragam koleksi transportasi klasik hingga modern dari berbagai belahan dunia, Museum Satwa yang menyajikan ribuan koleksi satwa yang diawetkan dari dari berbagai benua di dunia, serta Museum Musik Dunia merupakan satu-satunya museum musik di Indonesia yang mengoleksi ribuan jenis alat musik dari berbagai belahan dunia

Jawa Timur Park turut mendukung dan menjadi bagian dalam memperingati Hari Museum Indonesia 2018 yang mengangkat tema “Museum Kebanggan Milenial”.

Yuk, datang dan rayakan Hari Museum Indonesia bersama Jawa Timur Park karena akan ada berbagai acara menarik di dalamnya. Jangan sampai ketinggalan keserunnya ya!

Selamat Hari Museum Indonesia! Ke Museum Yuk!

- GLS -

Previous News