Our location map
Total 0 Site Visitors
26°C

TICKET
CHECK

PROMO CHECK
News


ANAK-ANAK KEMRIYEK IKUT LOMBA LINE ART DI MUSEUM ANGKUT

http://radarmalang.id/jatimparkgroup/anak-anak-kemriyek-ikut-lomba-line-art-di-museum-angkut/

KOTA BATU – Ratusan siswa-siswi dari Kota Batu, Malang dan Pasuruan, meramaikan lomba Line Art Competition di Museum Angkut. Rabu (13/9). Anak-anak yang terdiri dari usia TK dan SD ini terlihat serius saat membuat pola garis di setiap kertas yang sudah disediakan oleh panitia lomba.

Menurut Nunuk Liantin, SPV Public Relation Museum Angkut, kegiatan ini merupakan upaya Museum Angkut untuk mewadahi kreativitas anak-anak tak hanya rekreasi saja.

“Kita juga ingin menjadi pioner perlombaan line art di Kota Batu,” ujarnya.

Mengingat, Line Art sendiri merupakan seni membuat garis dan pola dalam menggambar sekaligus menjadi kurikulum baru dari dinas pendidikan.

Lewat kegiatan ini, juga untuk berbagi ilmu. Bahwa dalam seni menggambar, bukan hanya mewarna yang menjadi penilaian utama. Melainkan cara mereka membuat pola. Mulai dari bentuk bulat, lurus dan sebagainya.

Sebagai informasi, tercatat 950 siswa menyemarakkan kegiatan. Terdiri dari kurang lebih 50 siswa kelas 1-3 SD dan 20 siswa TK. Hal tersebut tentu menjukkan antusiasme anak-anak juga para guru dalam perlombaan yang sudah dua kali diselenggarakan ini.

Umi Mahwiyah, wali siswa sekaligus pendamping dari SD Muhammadiyah 05 Bumiaji sangat mengapresiasi kegiatan ini. Menurutnya bisa menjadi percontohan dan pengetahuan bagi siswa.

“Bagus ya, anak-anak seneng. Mereka jadi tahu bahwa line art seperti apa. Karena selema ini kan tahunya mewarna atau menggambar,” pungkasnya.

Sama halnya dengan Sriwati. Wali siswa dari TK Islam RA Miftahul Jannah, Sumbersekar, Dau ini berharap event-event seperti ini akan terus diadakan. Selain untuk mengasah kreativitas anak. Juga kesempatan bagi siswa yang belum pernah berkunjung ke Museum Angkut.

Kedepan, Nunuk berharap akan lebih banyak kesempatan Museum Angkut untuk terus membuat aktivitas yang melibatkan minat dan bakat anak. Agar, kesan di tempat wisata Kota Batu satu ini tak hanya sebagai jujugan rekreasi tapi juga sebagai tempat untuk mengasah kreativitas.

Pewarta: Feni Yusnia
Penyunting: Kholid Amrullah
Fotografer: Feni Yusnia

Previous News