Promo MERDEKA diskon 45% melalui pembelian online di website www.book.jtp.id berakhir pada tanggal 19 Agustus 2018 Pukul 17:00 WIB.
Our location map
Total 0 Site Visitors
26°C

TICKET
CHECK

PROMO CHECK
News


Istana Negara Ternyata Juga Ada di Kota Batu

www.viva.co.id

 

VIVA – VIVA - Istana Negara Bogor dan Istana Merdeka ternyata ada di Kota Batu, Jawa Timur. Keduanya merupakan replika kediaman dan kantor Presiden Indonesia. Terletak di wahana Legend Star, Jawa Timur Park 3, di Jalan Raya Soekarno, Beji, kota Batu.

Setelah masuk dari loket utama, wisatawan langsung melihat bangunan megah berwarna putih dengan puluhan rusa. Suasana ini menyerupai Istana Negara di Bogor. Wisatawan menjadikan tempat ini sebagai salah satu spot favorit berswafoto.

"Di sini tidak hanya tampilkan patung lilin atau tokoh legenda saja, ada tokoh artis Hollywood, atlet, dan 10 tokoh pahlawan nasional. Nanti ada penambahan karena masih Diponegoro, Pattimura, Imam Bonjol, rencana ada Kartini juga," kata Marketing and Public Relation Manager Jatim Park Group, Titik S Ariyanto, Minggu, 28 Januari 2018.

 

Patung lilin Pangeran William dan Kate Middleton

Begitu pengunjung memasuki istana, langsung disambut replika Presiden pertama RI, Soekarno sedang berpidato. Karpet yang berada dalam istana pun dibuat mirip seperti di Istana Negara. Warna merah dan motifnya dibuat sama persis.

Titik menjelaskan, sengaja memilih Istana Negara karena sebagai perwakilan ikon Indonesia. Sebab, di Legend Star banyak menampilkan ikon negara yang terkenal di dunia, mulai dari Jepang, Korea, hingga India.

"Karena di Legend Star kita tampilkan ikonik negara yang terkenal di dunia. Ada Jepang, Taj Mahal di India, Korea, dan Indonesia apa yang akan kita tampilkan? Akhirnya kita tampilkan Istana Negara dan Kerajaan Majapahit," ujar Titik.

Alasan memilih Istana Negara, karena istana merupakan obyek vital pemerintahan Indonesia. Dianggap bangunan ikonik kebanggaan masyarakat Indonesia. Juga terdapat ruang kerja presiden RI.

Patung lilin Gus Dur menjadi salah satu favorit wisatawan

"Istana Negara ini kan obyek vital pemerintahan, kita banggakan karena itu tempat kerja Presiden kita. Di dalam Istana Negara kita tampilkan karpet yang sama persis dengan di Istana dan juga patung lilin para presiden kita," ucap Titik.

Khusus replika Presiden dari patung lilin, masih ada Soekarno, Soeharto, Abdurahman Wahid alias Gus Dur dan Bacharuddin Jusuf Habibie. Sedangkan Megawati Soekarnoputri, Susilo Bambang Yudhoyono, Joko Widodo masih dalam tahap pengerjaan.

"Ada Gus Dur. Dijelaskan apa saja yang pernah dikerjakan Gus Dur diceritakan mulai dari bertemu dengan Bill Clinton dan tokoh-tokoh dunia lainnya," kata Titik.

"Jadi masyarakat harus tahu jika selama jadi Presiden tugas kenegaraan yang pernah dilakukan apa saja. Dan ada rusanya juga biar sama seperti di Bogor jadi ada sisi edukasinya juga bagi wisatawannya." (mus)

Suka travelling ke luar negeri? Selandia Baru bisa jadi destinasi berbeda bagi kalian pecinta wisata alam. Cek saja langsung dalam liputan ini.

Previous News