Jadwal high season libur NATAL 2018 dan TAHUN BARU 2019 mulai tanggal 17 Desember 2018 s/d 3 Januari 2019. Harga tiket masuk Jawa Timur Park Group selama high season berlaku harga weekend
Our location map
Total 0 Site Visitors
26°C

TICKET
CHECK

PROMO CHECK
News


Dukung Raih Adipura, Fun Tech Plaza Gelar Lomba Melukis Tong Sampah

Malang Times

MALANGTIMES - Demi mewujudkan Kota Batu meraih penghargaan Adipura, tidak hanya Pemkot Batu saja yang berupaya, namun tempat wisata juga ikut berkontribusi. Hal tersebut dilakukan oleh Fun Tech Plaza Jatim Park 3 dengan menggelar lomba mewarnai tong sampah, Sabtu (7/4/2018).

Lomba tersebut merupakan bagian dari lomba Fun Art 2018. Totalnya ada 150 peserta TK dari Malang Raya yang terlibat, tidak hanya anak-anak saja, tapi di sini mereka harus melukis bersama-sama dengan orang tua mereka.

Ya mereka harus melukis dengan apik dan kompak untuk bisa meraih juara dalam kategori ini. Tema yang diangkat untuk kategori ini adalah lingkungan, sehingga mereka bisa berkreasi dengan bebas tentang lingkungan pada tong sampah.

Seperti halnya Raline Dzakira Aftani salah satu peserta menggambar rumput di atas tong sampah. Dibantu dengan orang tuanya, mereka dengan kompak membagi gambar-gambar yang rencananya akan digambar pada tong sampah.

Raline pun semakin semangat karena ada orangtuanya yang mendampingi. “Senang bisa bersama-sama melukis sama Ibu, nanti kalau tong sampahnya ada gambar ini akan buang sampah pada tempat sampah,” ujar Raline sambil melukis. 

Usai melukis, tong sampah yang dilukis itu akan diberikan kepada masing-masing sekolah. Fungsinya agar anak-anak lebih tertib untuk membuang sampah pada tempatnya. 

Operational Manager Fun Tech Plaza Nia Hapsari mengatakan, melukis tong sampah adalah gerakan cinta lingkungan yang diterapkan sedini mungkin. Agar terbiasa membuang sampah pada tempatnya.

“Adanya kategori ini memang lebih pada membuang sampah pada tempatnya. Hasil lukisan tong sampah basah dan kering dibawa ke sekolah sehinga bisa digunakan,” ungkap Nia.

Sekaligus sebagai upaya untuk mewujudkan Kota Batu agar mendapatkan penghargaan Adipura di tahun 2018. “Kita sebagai tempat wisata juga harus ikut dalam hal seperti ini. Karena kita adalah bagian dari Kota Batu yang juga harus mendukung visi dan misinya,” imbunya kepada BatuTIMES.

Sebelumnya kegiatan ini diawali terlebih dahulu dengan lomba mewarnai oleh sejumlah 550 siswa mulai jenjang PAUD, TK, dan SD dari seluruh Malang Raya. Mereka diuji untuk mewarni ikan, untuk menarik perhatian harus diwarna dengan warna yang berbeda.

Ia menambahkan Fun Art 2018 ini selain ada lomba mewarnai, melukis tong sampah juga ada face painting, fun games, challanges, dan kidz performance. Kegiatan ini sekaligus juga untuk  memperingati Hari Buku Sedunia yang jatuh pada 2 April lalu.

Menurutnya selain memperingati Hari Buku Sedunia, juga sebagai ajang penyaluran bakat anak. Kemudian juga tempat sebagai ruang untuk mengekspresikan kemampuan diri melalui kompetensi edukatif yang sportif.

“Kami ingin memberikan ruang bagi anak untuk berkreativitas melalui warna. Ya sekaligus mengenalkan kepada orang tua dan anak tentang dampak positif dari teknologi,” tutup ibu satu anak ini.

Previous News