Perjalanan waktu kembali ke masa prasejarah, ini saatnya anda yang mencobanya. Ayo segera kunjungi Jawa Timur Park 3 dan rasakan hidup bersama mahkluk-makhluk raksasa yang pernah berjaya dimuka bumi.
Our location map
Total 0 Site Visitors
26°C

TICKET
CHECK

PROMO CHECK
News


"Teroris" Lakukan Penyanderan Karyawan Museum Angkut

Times Jatim

TIMESJATIM, BATU – Sekelompok teroris berhasil melakukan penyanderaan terhadap karyawan Museum AngkutKota Batu. Namun, aksi tidak berlangsung lama berkat kesigapan Paskhas 464 Manggala.

Pasukan Khusus TNI Angkatan Udara ini berhasil membebaskan para sandera.

Itulah gambaran parade atau simulasi yang menjadi salah satu atraksi pembukaan Air Force Day dalam Bulan Dirgantara, Minggu (1/4/2018).

TNI AU dari Lanud Abdulrachman Saleh, sebagai penyelenggara acara, bekerja sama dengan Museum Angkut, Kota Batu.

Museum-Angkut.jpg

 

Komandan Lanud Abd Saleh, Kolonel Pnb Andi Wijaya menuturkan, simulasi tersebut menggambarkan kemampuan dari Paskhas TNI AU dalam membebaskan sandera. 

"Teroris yang berada dalam ruangan berhasil ditindak. (Simulasi) itu hanya rangkaian kecil," tuturnya kepada awak media.

Aksi hebat para prajurit Paskhas ini mengundang kagum para pengunjung yang tengah berada di Museum Angkut.

Ketegangan menyaksikan aksi heroik, suara letusan senapan dan bom, kemudian berakhir dengan tepuk tangan, ketika sandera berhasil keluar dari ruangan, tempat mereka disandera. 

Pengunjung juga dihibur dengan kekompakan Marching Band SMK Penerbangan, Singosari, Malang. Para remaja ini memadukan permainan marching band dengan baris berbaris.

Marching-Band.jpg

Tidak hanya itu, pengunjung bisa menikmati berbagai alutsista milik TNI AU tempo dulu yang dipamerkan selama Air Force Day di Museum Angkut.

Selain pesawat, dipamerkan pula parasut Paskhas, dan miniatur-miniatur pesawat milik TNI AU.

"Semua yang dipamerkan di sini merupakan bagian dari sejarah TNI AU," kata Andi Wijaya.

Dia menambahkan, pameran ini merupakan upaya untuk mengenalkan TNI AU kepada masyarakat. Karena, lanjutnya, setiap matra TNI mempunya ciri khas masing-masing.

Museum-Angkut-B.jpg

Rencananya, pameran Air Force Day akan digelar selama sebulan. Namun tidak menutup kemungkinan diperpanjang. Pameran ini digelar dalam Bulan Dirgantara memperingati HUT ke-72 TNI AU.

Previous News