Jadwal high season libur NATAL 2018 dan TAHUN BARU 2019 mulai tanggal 17 Desember 2018 s/d 3 Januari 2019. Harga tiket masuk Jawa Timur Park Group selama high season berlaku harga weekend
Our location map
Total 0 Site Visitors
26°C

TICKET
CHECK

PROMO CHECK
News


Vampir Teror Pengunjung Eco Green Park saat Perayaan Imlek

jatimtimes.com

JATIMTIMES, BATU –   Ada-ada saja yang dilakukan pengelola objek wisata untuk merayakan Imlek. Lihat saja yang dilakukan Eco Green Park, Kota Batu. Untuk merayakan tahun baru China ini, sebanyak 7 vampir China (Jiang Shi) dilepas di kawasan wisata Eco Green Park, Jumat (16/2/2018) siang.

Jiang Shi ini memang hanya permainan. Mereka diperankan oleh sejumlah orang yang mengenakan kostum, dan aksesoris lengkap dengan make-up layaknya vampir China.
Mulanya mereka mulai menakut-nakuti para wisatawan yang berada di  area Ramayana Eco Green Park. Para wisatawan pun mulai ketakutan dengan hadirnya Jiang Shi ini. Khususnya anak-anak. Namun ada juga para wisatawan yang mengajak swafoto. 

Jiang Shi saat diajak swafoto oleh wisatawan di area Ramayana Eco Green Park, Jumat (16/2/2018). (Foto: Irsya Richa/BatuTIMES)

Tidak lama kemudian datanglah seorang cenayang (orang yang dapat berhubungan dengan makhluk halus) . Dia berusaha menaklukkan Jiang Shi menggunakan kertas berwarna kuning dengan tulisan mantra. Kertas itu ditempelkan pada dahi Jiang Shi.

Seketika itu juga ke tujuh Jiang Shi diam tak bergerak. Kemudian mereka tiba-tiba menunjukkan kemampuan memainkan kungfu. Tak hanya itu, para Jiang Shi juga senam maumere.

Atraksi yang dipertunjukkan para Jiang Shi ini pun membuat para wisatawan tertawa terpingkal-pingkal. Seperti yang dirasakan Naura Claudia pengunjung asal Surabaya. Dia pun tertawa lepas melihat aksi mereka.

"Padahal awalnya sempat takut . Karena jujur gak suka dengan sesuatu hal yang berbau mistik. Tapi setelah melihat itu (atraksi Jing Shi), jadi tertawa karena mereka lucu,” ungkap Naura.

Menurutnya sajian itu cukup menghibur. Menurutnya pengelola objek wisata juga kreatif. Sebab jika biasanya perayaan tahun baru China atau Imlek lebih didominasi dengan hiburan barongsai atau leang-leong, namun di Eco Green Park mempertontonkan hal berbeda. 

Cenayang bersama Jiang Shi sedang menari di area Ramayana Eco Green Park, Jumat (16/2/2018). (Foto: Irsya Richa/BatuTIMES)

Sementara itu Operational Manager Anggun Dwi C. S. Menjelaskan perayaan Imlek ini sengaja menyuguhkan sesuatu hal berbeda dari tempat lainnya. "Ya agar para wisatawan tidak bosan, sebab Imlek identik dengan barongsai. Kami memang sengaja mengambil sisi lainnya. Seperti vampir ini kan berbeda, jarang ditemui di tempat umum,” kata Anggun kepada BatuTIMES.

Pertunjukkan ini bisa dilihat Seak 16 Februari-18 Februari. Selain ada Jiang Shi juga diramaikan dengan beragam show. Mulai dari seven wonder show pada pukul 09.30 WIB. Lalu ada juga penguin show special Imlek pukul 11.45 WIB. Lainnya tari Special Imlek pukul 13.00 WIB. Tarian itu menceritakan tentang hadirnya shio-shio di bumi. Ada juga game interaktif, hingga bagi-bagi angpao yang berisi uang, kaos, coklat dan sebagainya.

Anggun menambahkan nantinya Jiang Shi ini bakal lebih seru para Minggu (18/2/2018). Bakal ada 30 Jiang Shi yang akan mengerumuni wisatawan di Eco Green Park. “Nanti puncak acaranya akan diramaikan dengan sejumlah 30 Jiang Shi,” tutupnya.

Previous News