NIKMATI PROMO RAMADHAN DISKON 40% untuk seluruh park di Jawa Timur Park Group selama kunjungan Bulan Ramadhan Berlaku 14 Mei hingga 10 Juni 2018!
Our location map
Total 0 Site Visitors
26°C

TICKET
CHECK

PROMO CHECK
News


Kampung Jepang di Jatim, Mirip Banget dengan Negeri Aslinya

https://www.viva.co.id/gaya-hidup/travel/1003591-kampung-jepang-di-jatim-mirip-banget-dengan-negeri-

VIVA – Libur akhir pekan sering digunakan untuk menghabiskan waktu bersama keluarga. Bertamsya salah satu pilihan favoritnya. Jika ingin merasakan suasana mirip di Jepang tanpa harus terbang ke Negeri Sakura itu, cukup datang ke Legend Star di Jawa Timur Park 3, Kota Batu.

Ada salah satu spot yang menjadi pilihan favorit pengunjung, yakni perkampungan tradisional Jepang. Desain bangunan, pohon sakura, Istana Kerajaan Jepang, Rumah Shogun, hingga karakter-karakter anime Jepang membuat suasana mirip layaknya di Negeri Sakura.

 

Ketika berfoto di sana, hasilnya tak jauh berbeda seperti saat berada di negeri aslinya. Coslpay karakter anime dan kartun pun bisa menemani Anda berswafoto bersama.

Legend Star di Jawa Timur Park 3, Kota Batu.

Legend Star di Jawa Timur Park 3, Kota Batu. (VIVA/Lucky Aditya)

"Konsep Jepang sangat favorit sehingga kita luaskan lagi, dengan seluruh tim kita minta menggunakan baju anime dengan karaker film dan game Jepang," kata Tossy Kusdianto Operational Manager The Legend Park Jatim Park 3, Sabtu, 3 Februari 2018.

Setiap akhir pekan, lokasi wisata ini menggelar parade cosplay yang menambah ramai suasana. Sementara  ini, ada 12 cosplay yang diperagakan dan rencananya akan menjadi 20 dari berbagai karakter, seperti, ninja, naruto, gara, giron, haniya, dan hinata.

"Kita siapkan untuk pengunjung juga selain baju kimono juga baju anime cukup Rp50 ribu, untuk 20 sampai 30 menit. Kita arahkan semisal pakai Naruto, fotonya modelnya nanti kayak gini," ucap Tossy.

Alasan memperkuat karakter Jepang, antara lain karena minat berfoto pengunjung paling banyak ada di spot Jepang ini. 

"Kita lebih ke lorong-lorong desa di Jepang kita ingin yang tradisionalnya di Jepang. Lantai nanti juga akan dibuat putih seperti di salju.  Di sini ada bangunan seperti istana pangeran di Jepang, Rumah Shogun itu pasukan kerajaan, dan Rumah Shumo," papar Tossy.

Legend Star di Jawa Timur Park 3, Kota Batu.

Legend Star di Jawa Timur Park 3, Kota Batu. (VIVA/Lucky Aditya)

Ockty Indraani dan Fahry Abu Nizar salah satu pengunjung dari Jakarta, menceritakan pengalamannya. Mereka mengaku memang seperti berada di Jepang. Kebetulan pasangan suami istri ini juga berencana berangkat ke Jepang pada libur Lebaran tahun ini.

"Rencana habis Lebaran ke Jepang, tapi di sini berasa seperti ke Jepang bagus. Kita juga sewa kimono, sekalian aja nambah biaya tidak apa-apa karena mumpung liburan ke sini," ujar Fahry.

Legend Star di Jawa Timur Park 3, Kota Batu.

Legend Star di Jawa Timur Park 3, Kota Batu. (VIVA/Lucky Aditya)

Bersama istri dan anaknya, Fahri berswafoto di beberapa latar yang mirip dengan di Jepang. Seperti dengan cosplay, dan di depan Istana kerajaan Jepang. 

"Suasannya juga bagus pas mendung, tempatnya juga bersih mirip seperti di Jepang." (mus) 

Previous News