Our location map
Total 0 Site Visitors
26°C

TICKET
CHECK

PROMO CHECK
News


[Trial Opening Jatim Park 3] Selamat Menjelajahi 5 Zaman Dinosaurus di Dino Park

https://www.richoku.com/menjelajah-5-zaman-dinosaurus-di-dino-park-jatim-park-3.html

Kota Batu berhasil menjadi magnet wisatawan nasioal maupun manca negara, dengan tingkat kunjungan hingga empat juta jiwa setiap tahunnya. Kali ini Kota Batu kembali menjadi sorotan publik wisatawan. Melalui Jatim Park Group, kini telah dibuka Jatim Park 3 sebagai destinasi wisata buatan terbaru di Kota Apel.

Siapa yang tak kenal Jatim Park 1? Maupun Jatim Park 2 dengan megahnya museum satwa dan secret zoonya?. Yap, legenda wisata buatan yang hingga saat ini menjadi tujuan favorit para wisatatan. Dari kesuksesan keduanya, nampaknya Jatim Park Group semakin memiliki gairah untuk melahirkan tempat wisata baru yang semakin waw dan spektakuler, yakni Jatim Park 3.

Terhitung sejak kemarin Jum’at (24/11), Jatim Park 3 yang berlokasi di Desa Beji, Kecamatan Junrejo, Kota Batu sudah bisa dinikmati wisatawan. Lokasinya mudah dijangkau, karena berada di jalan utama antar kota. Bagi wisatawan dari arah Malang menuju Batu pasti dengan mudah melihat kemegahannya di sisi kiri jalan atau patokannya setelah SPBU Beji dan sebelum Radio Tidar Sakti.

Dalam kesempatan kemarin siang, kami ditemani langsung ibu Titik S. Ariyanto, beliau sekalu Marekting Manager & Public Relation Jatim Park berkeliling melihat beberapa wahana yang sudah siap beroperasi. Karena sebetulnya Jatim Park tiga belum rampung 100%. Sehingga trial opening ini menjawab rasa penasaran publik dan segera beroperasi, sambil lalu penyempurnaan bagian yang belum selesai.

Kendati ada beberapa wahana yang belum siap beroperasi, tapi Jatim Park 3 sudah menarik dikunjungi. Karena ikon utama Dino Park sudah dibuka. Ini merupakan wahana utama yang ditonjolkan di Jatim Park 3. Ini menjadi taman bermain sekaligus edukasi mengenal hewan purbakala. Tak hanya replikanya saja, tetapi juga dilengkapi menjelajahi 5 zaman. Menariknya dari penjelajahan ini nantinya kita akan dibawah melihat kehiduan Dinosaurus, mulai sejak awal hingga masa setelahnya.

 

Sehingga dari sana kita menjadi tahu kehiduan dinosaurus di bumi kurang lebih 200 juta tahu terbagi menjadi 5 zaman, antara lain Zaman Permian, Triassic, Jurassic, Cretaceous dan Ice Age, merupakan zaman terakhir di mana dinosaurus tak mampu bertahan hidup di suhu extreme dingin. Pada setiap wahannya terdapat pemandu atau petugas yang siap memberikan informasi, menjelaskan terperinci sejarah dan kehidupan hewan purba di zaman kejayaannya.

 

Bagaimana menarik, bukan? Di Dino Park kalian bisa memasuki The Rimba, 3 D Animasi, Live With Dino, dan tak hanya bermain dengan purba yang secara gestur bisa bergerak dan bersuara, tetapi sekaligus ada food courtnya. Selain itu di Jatim Park 3 juga terdapat Galeri Musik Dunia, Fun Tech Plaza. Sudah bisa beroperasi juga, sedangkan wahana yang dalam proses penyempurnaanya ada The Legend, Virtual Arena, House Zombie, Fun Rider dan masih banyak lagi.

 

Secara konsep Jatim Park 3 semakin komplit di banding pendahulunya. Kalau Jatim Park 1 terdapat Hotel Pondok dan Jatim Park 2 memiliki Pohon Inn Hotel, begitu juga Jatim Park 3 akan dilengkapi dengan Hotel dan Apartement. Tak hanya sebagai sarana hiburan dan edukasi, tetapi juga menjadi tempat berburu kuliner maupun pusat perbelanjaan dengan keberadaan mall di dalamnya.

Previous News