Perjalanan waktu kembali ke masa prasejarah, ini saatnya anda yang mencobanya. Ayo segera kunjungi Jawa Timur Park 3 dan rasakan hidup bersama mahkluk-makhluk raksasa yang pernah berjaya dimuka bumi.
Our location map
Total 0 Site Visitors
26°C

TICKET
CHECK

PROMO CHECK
News


Ribuan Cyclist menyibak suhu dingin Kota Batu dalam rangka HUT Jatim Park 1

www.jtp.id

Kota Batu – Dalam rangka merayakan HUT ke -16, dan menyambut musim liburan 2017, Jawa Timur Park 1 kembali menggelar event akbar bertajuk “Sunday Morning, Urban Gowes Tahes 2017”, pada hari Minggu (3/12) pagi.

Bertempat di area parkir B2, acara yang diikuti lebih dari dua ribu cyclist dari berbagai daerah tersebut diberangkatkan pada pukul 06.30 wib dengan menempuh rute yang berbeda. Peserta dengan rute Ekstrem, menempuh jarak 22 Km dengan track menyusuri lereng gunung Panderman dan gunung Banyak. Sedangkan untuk peserta Fun Bike, menempuh jarak 19 Km menyusuri jalanan Kota Batu.

Selain diikuti oleh peserta dari kota-kota di Jawa Timur, Gowes Tahes juga diikuti oleh peserta dari Sulawesi Tengah dan Sumatera Selatan. Mereka datang ke Kota Batu dan mengikuti event tersebut karena memang menyukai olahraga bersepeda dengan rute-rute menantang.

Selain Gowes Tahes, manajemen Jatim Park 1 juga menggelar Zumba Party yang diikuti oleh dua ratus peserta senam aerobic. Zumba Party digelar selama kurang lebih dua jam. Tampak para pesenam penuh semangat mengikuti instruktur dengan dentuman music khas zumba.

Seperti yang dijelaskan oleh Bambang Priana, selaku Operational Manajer Jatim Park 1, event Sunday Morning diadakan bekerjasama dengan Badan Narkotika Nasional atau BNN Kota Batu untuk mengajak wisatawan dan warga Batu hidup sehat tanpa narkoba.

“Kami menggandeng BNN pada event ini agar masyarakat sadar akan pentingnya hidup sehat tanpa narkoba dan waspada atas bahaya narkoba,” jelasnya di sela-sela acara. “Selain itu juga memperkenalkan olah raga bersepeda ini agar dapat dijadikan event tahunan oleh pemerintah Kota Batu sebaga agenda resmi milik pemkot,” sambung pria yang mengenakan pakain casual tersebut kepada media.

Kepala Seksi Penindakan dan Pencegahan BNN, Edi HK, menambahkan bahwa event seperti ini sangat positif. “Kota Batu sudah dikenal dunia sebagai Kota Wisata. Jadi sangat penting sekali menjaga kota ini dari tindak kriminal. Khususnya penyalahgunaan psikotropika dan obat-obatan terlarang, dan peredarannya di kota dingin ini,” ujar Edi setelah membuka acara.

Sunday Morning pada tahun ini adalah yang kedua kalinya. Pertama diadakan pada tahun 2016 kemarin dengan seribu dua ratus peserta. Dan pada event yang kedua ini antusiasme para cyclist sangat luar biasa sehingga melebihi ekspektasi panitia penyelenggara.

“Luar biasa antusiasme peserta pada tahun ini. Mereka sudah tiba sehari sebelumnya di Kota Batu. Ada yang datang dari Sumatera dan Sulawesi. Ini diluar dugaan kami,” ujar Bambang Susilo selaku ketua pelaksana. “Kami sangat bangga dan berharap pada event yang sama di tahun depan mampu menghadirkan peserta lebih banyak lagi. Dan kami berterima kasih kepada para pendukung acara, baik instansi maupun sponsor. Sehingga acara hari ini berjalan dengan lancer,” sambung Bambang

Gowes Tahes ini memperebutkan hadiah puluhan juta rupiah ditambah dengan berbagai doorprise, mulai dari komporgas, kulkas, hinga sepeda motor. Untuk lomba senam zumba, panitia menyediakan uang tunai juataan rupiah.(AiR)