Perjalanan waktu kembali ke masa prasejarah, ini saatnya anda yang mencobanya. Ayo segera kunjungi Jawa Timur Park 3 dan rasakan hidup bersama mahkluk-makhluk raksasa yang pernah berjaya dimuka bumi.
Our location map
Total 0 Site Visitors
26°C

TICKET
CHECK

PROMO CHECK
News


Pingo, Penguin Eco Yang Tidak Harus Hidup Di Suhu Kutub

www.jtp.id

JTP.ID – Setelah sekian lama dinantikan, akhirnya pada akhir tahun ini Jawa Timur Park melalui Eco Green Park berhasil mendatangkan satwa unik nan lucu di dunia, yaitu penguin. Penguin yang hadir di Eco Green Park adalah berjenis Humboldt, jenis penguin yang bisa hidup di daerah tropis.

Minggu (26/11) merupakan hari pertama penguin Humboldt diperkenalkan kepada media oleh pihak manajemen Eco Green Park. Bertempat di zona B, penguin yang berjumlah sebelas ekor itu tampak aktif dan lucu ketika salah satu keepernya memberikan makanan. Satwa-satwa yang identik dengan suhu dingin itu saling berebut satu sama lain.

Penguin-penguin tersebut merupakan hibah dari Zooparc de Beauval, Prancis, sebagai bentuk kepercayaan mereka terhadap Eco Green Park yang telah berpartisipasi dalam menjaga kelestarian penguin ex situ. Di samping itu, Eco Green Park juga turut serta memberikan donasi sebesar  50,000 USD untuk program pelestarian penguin Humboldt di Peru.

Dengan kehadiran penguin di Eco Green Park, pihak manajemen berharap bisa memberikan kepuasan lebih kepada pengunjung dan wisatawan. “Penguin ini kan salah satu satwa unik dan lucu yang membuat banyak orang penasaran. Jadi dengan datangnya penguin di Eco Green Park, bisa membuat pengunjung dan wisatawan makin senang dan tertarik untuk datang ke Eco Green Park,” ujar Eka, keeper yang bertugas untuk merawat satwa-satwa luncu tersebut.

Selain menyuguhkan hiburan yang menarik, Eco Green Park juga menghadirkan suasana edukasi yang sangat lengkap terkait penguin, baik dari jenis Humboldt yang didatangkan, juga dari jenis yang lain. Itu sesuai dengan apa yang disampaikan oleh Operartional Manager Eco Green Park, Anggun Dwi CS kepada awak media. “Ya, kami sebagai lembaga konservasi satwa, tentunya menyuguhkan edukasi dan pembelajaran terkait penguin yang kami datangkan. Ini berguna untuk adik-adik kita khususnya yang sedang belajar di sekolah. Mereka akan mengenal jenis-jenis penguin di sini,” jelas Anggun.

“Selain itu, nantinya akan ada show-show menarik bersama Pingo, istilah yang kami sematkan pada Penguin Eco. Pengunjung dapat berinteraksi langsung dengan penguin melalui feeding atau memberi makan mereka,” sambungnya kepada para wartawan.