Perjalanan waktu kembali ke masa prasejarah, ini saatnya anda yang mencobanya. Ayo segera kunjungi Jawa Timur Park 3 dan rasakan hidup bersama mahkluk-makhluk raksasa yang pernah berjaya dimuka bumi.
Our location map
Total 0 Site Visitors
26°C

TICKET
CHECK

PROMO CHECK
News


Ratusan Siswa-siswi Sekolah Dasar Bermain Angklung Di Atas Buaya Raksasa

www.jtp.id

JTP.ID – Dalam rangka memperingati Hari Angklung Nasional yang jatuh pada tanggal 16 November tiap tahunnya, Jawa Timur Park Group melalui Predator Fun Park mengajak ratusan siswa-siswi sekolah dasar dari empat sekolahan untuk belajar dan bermain angklung bersama pada hari Kamis (16/11) kemarin.

Bertempat di Saung Angklung yang berada tepat di atas kolam raksasa berisi dua ekor buaya besar, acara yang dimulai pada pukul 09.30 pagi itu berjalan sangat meriah. Dibuka dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, pihak menajemen juga mengajak serta guru pendamping dan kepala sekolah dari empat sekolahan untuk memeriahkan hari angklung nasional 2017.

Angklung sendiri merupakan alat musik tradisional yang berasal dari Jawa Barat, yaitu milik suku Sunda. Angklung diakui sebagai alat musik tradisional milik Indonesia oleh UNESCO sejak 2010.

Samuel Dwi Agus, operational manajer Predator Fun Park mengatakan bahwa event ini baru pertama kali digelar oleh Jawa Timur Park Group, khsususnya, dan baru ada di Kota Batu pada umumnya. “Kami tahun ini sengaja memulai untuk memperingati Hari Angklung Nasional di kota Batu dan di taman wisata kami. Ini bentuk kepedulian kami pada alat musik khas Sunda tersebut agar selalu eksis di dunia permusikan Indonesia,” ujar pria berpostur tinggi tersebut di sela-sela acara.

Lebih dari itu, Predator Fun Park sendiri telah menyediakan wahana khusus untuk pengunjung agar dapat bermain dan belajar menggunakan angklung dengan benar. “Di Saung Angklung ini kami berikan fasilitas bermain angklung secara gratis pada pengunjung. Sering rombongan sekolah yang memanfaatkan wahana dan fasilitas tersebut. Instrukturnya kami sediakan juga. Gratis.” Imbuhnya.

Tampak para pelajar yang mengikuti rangkaian acara sangat antusias dan terhibur. Beberapa pengunjung yang kebetulan ada di wahana tersebut ikut menikmati konser angklung yang diadakan oleh pihak manajemen taman wisata dengan ikon buaya itu.

Salah satu kepala sekolah yang mendampingi siswanya bermain angklung mengatakan bahwa acara semacam ini sangat positif. “Selain untuk hiburan, tentunya acara ini sangat mengedukasi siswa-siswa kami. Mereka jadi lebih tau banyak tentang alat music angklung. Semoga acara ini berjalan rutin tiap tahun dan tetap melibatkan siswa sekolah,” ujar kepala sekolah SD Junrejo 1 Kota Batu usai acara. Mendengar harapan dari pihak sekolah, Samuel mengamini dan berjanji akan menjadikan Hari Angklung Nasional sebagai salah satu event tahunan di Predator Fun Park. “Ya, itu komitmen kami. Support dari pihak sekolah sangat kami apresiasi,” jawabnya.(AiR)