Peta Lokasi Kami
26°C
CEK
TIKET
CEK PROMO
News


Respect Culture Indonesia: International Dance Event by FBSI - Museum Musik Dunia Jawa Timur Park 3

JTP.ID

Kota Batu (27/2/2023) Event “Respect Culture Indonesia” merupakan event yang dipersembahkan oleh FBSI (Federasi Breaking Seluruh Indonesia) dan memiliki tujuan untuk memajukan dan memberikan kesempatan kepada dancer Indonesia di ajang INTERNASIONAL, serta sebagai tempat berkumpulnya semua atlet dancesport seluruh dunia untuk membangun hubungan dan mengatur pola pikir dan sikap sportivitas.

Kompetisi ini menjadi salah satu pertandingan bergengsi yang tidak bisa dilewatkan karena akan diikuti oleh 10 negara. Tak hanya peserta yang INTERNASIONAL, namun juri untuk event kali ini akan mendatangkan dancer hebat dari Rusia, dan ada juga Jakarta, Bali, Bandung, serta lainnya yang memiliki kualitas INTERNASIONAL. Semua hal itu menjadikan kompetisi dance RESPECT CULTURE memiliki kesempatan untuk menjadi tuan rumah PIALA DUNIA selanjutnya. Pemenang kategori "Breaking 1v1" Muhammad Farhan Putranto yang telah mewakili Indonesia di ajang bergengsi tersebut. Alwin Giovanno yang secara ketat melawan Farhan di Final juga lolos mewakili Indonesia dalam kompetisi "WDSF World Breaking Championship", di China, 23 Juni 2019.

Respect Culture Indonesia dilaksanakan kemarin pada, Sabtu 25 Februari 2023 yang bertempat di Hall Museum Musik Dunia Jawa Timur Park 3. Jawa Timur Park menjadi venue pilihan event dance bergengsi ini karena selain menjadi Destinasi Wisata yang Paling Diminati di Indonesia, Jawa Timur Park juga memiliki venue yang cocok untuk kompetisi dance ini, yaitu Museum Musik Dunia, Jawa
Timur Park 3. Event ini diikuti oleh dancer yang tersebar dari beberapa negara dan kota di Indonesia, antara lain: THAILAND, MALAYSIA, HONGKONG, MACAU, KOREA SELATAN, MONGOLIA, ITALIA, VIETNAM, FILIPINA, LAOS, CHINA, dan INDONESIA. Serta kota di Indonesia yaitu: BONDOWOSO, JEMBER, SIDOARJO, TRENGGALEK, JOMBANG, KEDIRI, NGANJUK, PROBOLINGGO, MALANG, BLITAR, SURABAYA, dan MOJOKERTO.

Event Kompetisi Dance bergengsi ini menghadirkan 7 juri dance expert, yaitu antara lain: DOUBLE D [MALANG, JAWA TIMUR], BOBBY [MALANG, JAWA TIMUR], CUPBE [SEMARANG, JAWA TENGAH], KETUA FBSI JAWA TIMUR, FERRI [NGANJUK, JAWA TIMUR], SOLAHROCK [DKI JAKARTA], dan juga
NEMALOVSKIY YAN (BBOY YAN) [RUSIA] Represent AllTheMost & Break Smart crews.
Kompetisi Dance Respect Culture Indonesia menghasilkan beberapa pemenang, antara lain:
- DANCE COMP U18
1. Lil team Sidoarjo
2. Gtroll Surabaya
3. ECLAT Sidoarjo- DANCE COMP OPEN
1. BDC (Big Dance Crew) Surabaya
2. DBF Newgen Batu
3. Steem Nganjuk
- OPENSTYLE
1. Linda Lastminute street crew Surabaya
2. Dio Xcalibur Malang
- BREAKING
1. CALVIN Killa Beat Crew Jakarta
2. BAYU Nightown Crew Malang

Perwakilan dari Jawa Timur Park Group yaitu Bapak Yokka Rhismadora, Marketing Executive Jawa Timur Park Group juga turut hadir dalam event Respect Culture Indonesia kemarin sebagai bagian dari acara dan juga perwakilan Jawa Timur Park Group dalam penyerahan hadiah kepada pemenang.
Adanya event kompetisi seperti ini diharapkan dapat menjadi wadah bagi para dancer khususnya di Indonesia untuk bisa menyalurkan kreativitasnya, selain itu event ini juga dapat menjadi sarana gathering bagi para dancer baik di dalam negeri maupun luar negeri. Jawa Timur Park Group juga berterimakasih kepada FBSI dan Respect Culture Indonesia yang telah menyelenggarakan event luar biasa ini di Museum Musik Dunia, diharapkan untuk acara kedepannya Jawa Timur Park dan para dancers tetap bisa berkolaborasi untuk kemajuan pariwisata di Indonesia pada khususnya.

Previous News