Our location map
26°C

TICKET
CHECK

PROMO CHECK
News


Jatim Park Group Dan Pemkot Batu Ajak Masyarakat Ikuti Batu Art Festival 2022

JTP.ID

Kota Batu sebagai kota yang dikenal sebagai Kota Wisata, tentu saja ingin memberikan kesan baik dan penuh kenangan bagi wisatawan saat berwisata di kota dingin ini. 

Kali ini Jatim Park Group (JTP) berkolaborasi dengan Pemerintah Kota Batu menggelar event hias pohon yang diberi nama Batu Art Festival 2022.

Dengan adanya Batu Art Festival ini tentu saja bakal menambah keindahan beberapa ruas jalan yang ada di Kota Batu. Event Batu Art Festival ini sendiri bakal menjadi ikonik baru saat wisatawan datang ke Kota Batu.

Manager Marketing & Public relationship  Jatim Park Group, Titik S Ariyanto saat dikonfirmasi mengatakan jika event Batu Art Festival ini merupakan lomba hias pohon dengan lampu dan seni instalasi.

" Kami dari JTP sendiri sebagai inisiator event tersebut berharap banyak yang ikut serta dalam lomba tersebut, tujuannya tak lain yaitu dengan Batu Art Festival ini bakal mempercantik pohon di beberapa jalan yang ada di Kota Batu," ungkapnya, Kamis (10/11).

Disampaikan pula beberapa jalan yang ditetapkan sebagai lokasi dekorasi Batu Art Festival yaitu antara lain Jalan Ir Sukarno yang ada di Junrejo , Jalan Hasanudin atau didepan Among Tani Foundation, Jalan Panglima Sudirman mulai dari depan kantor BCA hingga depan hotel Kartika Wijaya, Jalan Trunojoyo atau depan Halte yang ada di Jalan Mawar, kemudian Jalan Agus Salim yakni Perempatan Sini Sono.

" Kelima Jalan ini yang nantinya akan menjadi lokasi dekorasi dan akan dinilai oleh juri untuk mendapatkan pemenang dan pemberian hadiah," ungkapnya.

Disampaikan pula jika dalam Batu Art Festival ini sendiri nanti ada beberapa tema yang disiapkan oleh pihak panitia kepada para peserta, antara lain budaya lokal, Flora dan Fauna, Milenial, Artistik dan kekinian. 

" Namun untuk penentuan tema yang diberikan kepada peserta akan diundi pada saat Technical Meeting," ungkapnya.

Selain itu, disampaikan jika pendaftaran peserta paling lambat tanggal 26 November 2022 dan serta yang ikut merupakan group yang terdiri minimal 3 orang.

Peserta bisa mendaftar melalui link berikut https://lynk.id/batuartfestival

Ada beberapa syarat dan ketentuan dalam Batu Art Festival ini antara lain Lokasi pohon yang akan didekorasi ditentukan oleh panitia berdasarkan nomer undian di beberapa area, konsep art dan decoration tidak mengandung unsur sara, politik, pornografi dan konten negatif lainnya, yang terpenting wajib menggunakan bahan dekorasi yang ramah lingkungan. Dekorasi lampu dan pencahayaan lainnya diperbolehkan. Pohon wajib dibersihkan dari reklame atau iklan dan poster sebelum dekorasi berlangsung. 

" Selain beberapa syarat tersebut ada juga syarat perlakuan terhadap pohon antara lain peserta dilarang memaku/memasang dekorasl apapun dengan menggunakan paku langsung ke dalam pohon, Peserta dilarang mengupas kulit pohon alat apapun yang berpotensi merusak pohon.Peserta dilarang membuang limbah berbahaya dan beracun diarea sekitar pohon. Peserta dilarang memberi bahan berbentuk padat atau cair, dan tindakan tindakan yang dapat mengakibatkan pohon rusak dan/atau mati serta kehilangan fungsinya sehingga fungsi didalam pohon tersebut menjadi terganggu dan Peserta wajib menjaga kebersihan di area pohon yang didekorasi," imbuhnya .

Previous News