Our location map
26°C

TICKET
CHECK

PROMO CHECK
News


Baloga, Suguhan Baru JTP Group yang Terilhami Dubai Miracle Garden

Nusadaily.com

NUSADAILY.COM - KOTA BATU– Destinasi wisata baru akan disuguhkan Jatim Park Grup menjelang libur akhir tahun 2020. Suguhan baru itu berjuluk Batu Love Garden (Baloga) yang akan diluncurkan pada Sabtu besok (19/12).

Wahana baru seluas 8 hektar ini berada di Dusun Binangun, Desa Bumiaji, Kota Batu. Pembangunan sudah mencapai tahap 70 persen tinggal menyelesaikan beberapa spot saja.

Manajer Marketing & PR Jatim Park Grup, Titik S Ariyanto mengatakan, Baloga akan menampilkan sesuatu yang berbeda. Di objek wisata ini, bukan hanya menonjolkan bunga hias, melainkan juga tanaman sayur dan buah-buah-buahan.

Lebih dari 500 jenis tanaman bunga, buah dan sayur yang akan ditampilkan di destinasi baru itu dengan latar pemandangan Gunung Arjuno.

“Ada beberapa jenis tanaman buah dan bunga yang langkah. Bunga-bunga ditata sedemikian rupa secara dekoratif menjadi sebuah rangkaian yang cantik dan indah,” tutur Titik.

Begitu Masuk, Lewati Hall

Begitu pertama kali masuk, pengunjung akan melewati sebuah hall yang ditempatkan sebuah karya ikebana berukuran besar dan ditata apik. Berlanjut pada taman indoor yang menampilkan tanaman hias bernilai ekonomi tinggi.

Untuk taman outdoor, Titik mengatakan penataan taman ditata menyerupai Dubai Miracle Garden. Memang, diakuinya jika ide itu terinspirasi dari konsep taman bunga yang berada di tengah landskap gurun pasir tersebut.

“Taman outdoor didesain seperti Dubai Miracle Garden. Ada kerangka besar berbentuk merak yang ditutupi dengan aneka warna bunga. Bunga-bunga itu ibaratnya seperti bulu merak,” cetus Titik.

Sepeti yang disampaikan Titik sebelumnya, di area Baloga juga terdapat tanaman buah. Tanaman buah itu bisa ditemui di spot Tropical Fruit. Berbagai jenis pohon buah tropis ditanam di area itu. Seperti tanaman jeruk yang ditempatkan di zona All about Orange. Pengunjung bisa lebih tahu seluk beluk tanaman dan buah jeruk yang memiliki varietas beragam di Indonesia.

“Dikuliti seluk beluk jeruk. Mulai dari fungsi dan manfaatnya, varietasnya. Pokoknya all about oranye,” kata Titik.

Tanaman toga yang memiliki manfaat sebagai obat herbal juga ditanam di Baloga. Tanaman toga dalam keadaan yang masih hidup atau sudah diolah dalam bentuk ekstrak bisa ditemui di sini.

“Toga ini kan bahan baku jamu yang merupakan obat tradisional warisan budaya. Jadi kami ingin mempertahankan jamu, jangan sampai hilang,” tutur dia.

Sumber: Nusadaily.com

Previous News