Our location map
26°C

TICKET
CHECK

PROMO CHECK
News


Gairahkan Perekonomian, Jatim Park 3 Gelar October Fair untuk UMKM

JTP.ID

JTP.ID - Untuk membangkitkan UMKM yang ada di Kota Batu digelar October Fair di Jawa Timur Park 3 Kota Batu, mulai Senin (5/10/2020). October Fair yang berlangsung selama tiga minggu, diikuti oleh ratusan pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di Kota Batu.

Direktur Jatim Park 3, Suryo Widodo mengatakan pameran tersebut dimotivasi keinginan pihaknya untuk menggerakkan perekonomian.

“Motivasi kami ingin membangkitkan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di Kota Batu, membangkitkan ekonomi bawah namun tidak meninggalkan protokol kesehatan,” ujar Suryo seperti yang dikutip oleh TribunJatim.com, Senin (5/10/2020).

Jatim Park 3 ingin mendorong agar perekonomian di Kota Batu bangkit di tengah pandemi Covid-19 yang melanda. Namun di satu sisi, kesehatan masyarakat juga menjadi prioritas yang tidak bisa dikesampingkan, maka dari itu, protokol kesehatan dan pembatasan jumlah pengunjung diberlakukan.

Jatim Park 3 telah menyediakan segala fasilitas untuk menunjang protokol kesehatan. Bahkan Suryo mengatakan akan melakukan tes swab kepada para peserta pelaku pameran.

Acara tersebut akan digelar hingga akhir Oktober 2020 dengan Gratis tiket masuk. Dengan lamanya waktu penyelenggaraan, Suryo berharap tidak terjadi penumpukan pengunjung yang mengakibatkan kerumunan massa.

“Semuanya gratis, ini keinginan kami untuk menggerakkan ekonomi. Siapa tahu dengan adanya pameran ini ada pemesanan online. Kami juga bekerjasama dengan Bank Jatim untuk memfasilitasi online,” kata Suryo.

Wali Kota Batu, Dewanti Rumpoko menyambut baik acara tersebut. Bahkan Dewanti datang meresmikan acara didampingi wakilnya, Punjul Santoso. Dalam acara tersebut, Dewanti juga menyempatkan diri melihat produk-produk yang dipamerkan.

“Saya pikir ini UMKM saja dan kuliner, ternyata ada produk lain seperti kecantikan. Saya berharap yang seperti ini bisa dilaksanakan setiap tahun,” seperti yang dikutip oleh TribunJatim.com.

Menurut Dewanti, sangat penting mendorong pertumbuhan UMKM di Kota Batu karena bisa menggerakan perekonomian. Maka dari itu, perlu ada fasilitas agar UMKM tumbuh pesat. Satu dari sekian banyak cara adalah melalui pameran.

“Memfasilitasi UMKM berarti menghidupkan perekonomian di Kota Batu,” jelasnya.

 

Kutipan: https://jatim.tribunnews.com/2020/10/06/jatim-park-3-gelar-pameran-umkm-di-kota-batu-untuk-gerakan-ekonomi?page=2.
Foto: https://www.instagram.com/humas_pemkotbatu/
Penulis: Benni Indo
Editor: Yoni Iskandar

Previous News