Our location map
Total 0 Site Visitors
26°C

TICKET
CHECK

PROMO CHECK
News


Anak Penguin Eco Green Park Jenis Humboldt Berhasil Menetas di Masa Pandemic

JTP.ID

JTP.ID - Eco Green Park adalah rumah bagi penguin jenis Humboldt yang berasal dari Amerika Selatan. Eco Green Park memiliki koleksi penguin Humboldt sebanyak 11 ekor yang didatangkan langsung dari Prancis.

Pada bulan Februari lalu, salah satu penguin Humboldt betina telah melewati masa moulting. Masa moulting adalah tanda awal bahwa mereka akan memasuki masa birahi atau memasuki masa kawin.

Selain itu, masa moulting juga bisa di jadikan sebagai patokan umur mereka, karena setiap setahun sekali mereka pasti melewati masa moulting. Pada 24 Maret 2020, akhirnya penguin ini mulai bertelur. Lama proses mengerami kurang lebih 30 sampai 40 hari. Telur pertama menetas pada tanggal 5 Mei 2020 yang diberi nama Nakula dan telur kedua yang menetas di hari berikutnya diberi nama Sadewa.

Semua proses mulai dari membuat sarang sampai penguin bertelur dan menetas di lakukan secara alami tanpa ada bantuan mesin penetas. Pihak Eco Green Park hanya sebagai keeper dan penyedia fasilitas seperti sarang dan lain-lain.

Previous News