Our location map
26°C

TICKET
CHECK

PROMO CHECK
News


JTP Group Mulai Distribusikan Ribuan Paket Sembako Pada Warga Kota Wisata Batu

JTP.ID

JTP.ID - Jawa Timur Park Group (JTP) bekerja sama dengan Pemerintah Kota (Pemkot) Batu mengadakan kegiatan sosial dengan membagikan 10 ribu pertama paket sembako kepada masyarakat yang terdampak COVID-19, di 24 desa atau kelurahan di Kota Batu.

Secara simbolis, bantuan diserahkan kepada perwakilan desa atau kelurahan, di Senyum World Hotel, Jumat (10/4/2020). Juga sebagai salah satu upaya penerapan social distancing, maka kegiatan ini dibagi menjadi dua sesi. Sesi pertama dilaksanakan pukul 09.00 – 10.00 WIB, sesi kedua dilaksanakan pukul 10.00 – 11.00 WIB.

Selanjutnya, bantuan langsung diantarkan ke kantor kelurahan atau desa masing-masing. 

Ketua Pelaksana Pembagian Sembako, Hari Cahyono, mengatakan bantuan sosial dilakukan selama kurang lebih 3 bulan terhitung mulai bulan April-Juni. Setiap bulannya, JTP mengeluarkan 10 ribu paket sembako, masing-masing senilai Rp 175 ribu.

Adapun sembako yang diterima oleh masyarakat berupa 5 kg beras, kecap, 1 liter minyak goreng, mie, 1 kg gula, dan sarden.

Perlu diketahui, pembelian 6 ribu paket produk sembako melibatkan UMKM binaan Pemkot Batu yang terdiri dari 3 paguyuban.

"Kami menggandeng instansi pemerintah Dinas Sosial dan Dinas Koperasi Usaha Mikro dan Perdagangan melalui PLUT KUKM, untuk pembelian produk ini sebagai upaya bantuan kepada sekitar 320 UMKM yang sedang mengalami penurunan pendapatan dan tutup sementara akibat dampak kewaspadaan virus COVID-19," tambah pria yang menjabat sebagai Ketua Laskar Foundation JTP Group itu.

"Bantuan ini sebagai bentuk kepedulian kita semua kepada masyarakat Kota Batu yang terdampak. Dalam kegiatan ini kami menggandeng Pemkot Batu untuk menentukan data penerima bantuan dan pendistribusian bantuan secara langsung," kata Hari.

Dia berharap, bantuan sembako ini bisa berguna untuk kebutuhan masyarakat setiap harinya. "Kami tau, kami peduli dan kami berbuat. Dari Jawa Timur Park untuk Warga Kota Batu," tutup Hari.

Previous News