Our location map
Total 0 Site Visitors
26°C

TICKET
CHECK

PROMO CHECK
News


Dukung Kreatifitas Anak Bangsa Museum Angkut Gandeng Universitas dan SMK ternama Jawa Timur

jtp.id

JTP.ID - Event Echo Vehicle 2019 yang diselenggarakan pada tanggal 10 November 2019 oleh Museum Angkut ini diikuti 4 Universitas ternama diantaranya UM, UB, UMM, ITS dan 1 sekolah kanjuruhan yakni SMKN 10 Malang.  Event ini diselenggarakan dalam rangka memperingati Hari Pahlawan.

Pameran ini bertajuk Eco Vehicle 2019. Eco Vechile merupakan kendaraan bermotor menggunakan bahan bakar ramah lingkungan dan dapat dikembangkan untuk membantu mengurangi jumlah sumber daya tak terbarukan, yang menghasilkan emisi bersih, berjalan efisien dan menghasilkan sedikit CO2.

Masing-masing peserta menampilkan 1 mobil hemat energi dan ramah lingkungan. Masing-masing mobil menunjukkan manuvernya dan keunggulannya. Salah satunya milik Tim Nogogeni ITS dengan mobilnya yg diberi nama Nogogeni Evo 5 kelas urban listrik yang memiliki kecepatan 151 km/kWh. Pameran ini menjadi tontonan menarik bagi para wisatawan yang hadir.

Mobil-mobil yang berpartisipasi dalam event tersebut merupakan mobil prototype terbaik karya anak negeri dari Jawa Timur yang berkesempatan langsung mewakili Indonesia di ajang Internasional "Shell Eco Marathon 2020" di Sepang, kuala lumpur,Malaysia pada 29 April hingga 2 Mei 2020 mendatang..  Selain mobil-mobil bermanuver, ada juga sesi edukasi kepada para pengunjung mengenai komponen dan cara kerja mobil tersebut.

Perlu diketahui tidak hanya mobil-mobil prototype yang ditampilkan,  Pada kesempatan kali ini Museum Angkut juga menampilkan beberapa Mobil Vintage koleksinya  salah satunya adalah Mobil Lincoln Continental 1979.

Para peserta berharap mobil-mobil yang telah mereka rancang tidak hanya berhenti di event ini maupun perlombaan saja, tapi dapat di produksi secara massal. Oleh karena itu dukungan dari masyarakat dan pemerintah diperlukan untuk mewujudkan harapan mereka. Sehingga pada masa mendatang mobil hemat energi dan ramah lingkungan produksi Indonesia dapat bersaing dengan produksi luar negeri.

Previous News