Our location map
Total 0 Site Visitors
26°C

TICKET
CHECK

PROMO CHECK
News


Event "Prototyope: Eco Vehicle 2019. The Best Eco Vehicle at Jawa Timur by Museum Angkut"

jtp.id

Beberapa mobil prototype terbaik dari jawa timur karya anak negeri akan bermanuver di area museum angkut, mereka merupakan mobil masa depan yang terpilih untuk mewakili indonesia di kanca international Shell Eco Marathon 2020. Selain bermanuver museum angkut akan memberikan edukasi kepada pengunjung mengenai komponen dan cara kerja mobil tersebut.

Salah satu kendaraan yg sudah menjadi koleksi museum angkut yg berjenis mobil ramah lingkungan adalah "ARISTO" yg merupakan rancangan dari mahasiswa Universitas Brawijaya. 

Kelebihan mobil karya tangan kreatif para mahasiswa Appatte 62 Brawijaya, jurusan teknik Universitas Brawijaya ini telah menjuarai lomba dikancah Nasional dan International. Prestasi yang pernah disabet kejuaraan Energy Marathon Challange 2014, peringkat 8 Shell Eco Marathon Asia 2014 di Manila, Philipina dan peringkat 5 Shell Eco Marathon 2015 di Manila, Philipina.

Di november ini Museum Angkut bekerjasama dengan mahasiswa Semeru Team jurusan teknik mesin Universitas Negeri Malang untuk menghadirkan mobil-mobil prototype terbaik di Jawa Timur yang telah terpilih untuk mengikuti lomba Shell Eco Marathon 2020 di Malaysia, tak ketinggalan pula dari Institut Teknologi Surabaya juga akan bergabung dalam event bertajuk Eco Vehicle ini.

Perlu diketahui bahwa Semeru Team UM ini telah memenangkan beberapa kategori lomba bertaraf nasional KMHE 2019 yg diadakan di Universitas Negeri Malang pertengahan September kemarin diantaranya adalah juara 1 mobil prototype kelas MPD Ethanol dan best design.

Previous News