Our location map
Total 0 Site Visitors
26°C

TICKET
CHECK

PROMO CHECK
News


Selamat ulang tahun ke-2 Bagong!

jtp.id

Batu Secret Zoo merupakan kebun binatang konservasi yang berada di kota Batu, Jawa Timur , setelah kemarin tanggal 5 Juli Batu Secret Zoo berhasil menambah satwa dengan lahirnya bayi Gajah Sumatera, Kini Batu Secret Zoo merayakan hari kelahiran ke 2 tahun Bagong yang merupakan anakan orang utan pertama yang lahir di Batu secret zoo.

Bagong merupakan anakan yang lahir pada 27 Juli 2017 dari indukan orang utan betina bernama Toti dan jantan bernama Bontang.

Para pengunjung ikut serta berpartisipasi dalam memberikan kado ulang tahun berupa boneka serta buah buahan kesukaan Bagong, dengan sorak suka cita dari pengunjung Bagong yang didampingi ibunya yaitu Tito membuka hadiah yang disiapkan untuknya.

“saya barusan mengikuti acara yang sangat menarik yaitu ulang tahun dari salah satu orang utan yang ada di batu secret zoo. Acaranya sangat menarik dan mengedukasi bagi kami para pengunjung. Harapannya semoga batu secret zoo ini bisa terus lebih baik kedepannya dan bisa melakukan konservasi yang lebih bagus kedepan sehingga bisa membantu kelestarian orang utan seperti ini sebagai salah satu hewan asli dari Indonesia” ucap andreas selaku pengunjung.

Dibalik suka cita dari perayaan 2 tahun Bagong ini ternyata menyimpan kisah sedih dari Bontang yang merupakan pejantan dari anak orang utan yang lucu ini, siapa yang menyangka ternyata Bontang dulunya dijadikan bagian dari pertunjukan adu tinju di ring yang dilakukan di negara Thailand, setelah beberapa tahun Bontang dijadikan bagian dari atraksi yang tidak selayaknya dilakukan tersebut, pada tahun 2015 pemerintah Indonesia berhasil membawa kembali puluhan orang utan yang memiliki nasib yang sama seperti Bontang ke tanah airnya Indonesia.

Bontang menjadi salah satu dari banyak orang utan yang diperlakukan dengan tidak layak dan mengalami trauma, namun sekarang Bontang sudah pulih dari trumanya dan sudah mampu beradaptasi di Batu Secret zoo serta merasa nyaman dan aman. Di Batu secret zoo pengunjung dapat bertemu dengan oran utan di pulau monyet yang khusus dibuat oleh pengelola kebun binatang konservasi satwa Batu Secret Zoo agar pengunjung tetap dapat melihat orang utan tanpa berinteraksi secara langsung dengan primata langka ini, sehingga para orang utan dapat merasa aman dan nyaman dari berbagai ancaman yang ada.

 

Previous News