Our location map
Total 0 Site Visitors
26°C

TICKET
CHECK

PROMO CHECK
News


Museum tubuh ajak para pengunjung untuk donor darah sambil bermain games seru

jtp.id

Bagong Museum Tubuh mengajak para masyarakat untuk bersosial bersama dalam kegiatan Donor Darah yang dilakukan di Entrance Museum Tubuh kemarin pada tanggal 20 Juli 2019.

Hal ini dilakukan untuk memberi edukasi serta motivasi kepada masyarakat terutama anak muda bahwa sebuah hal yang mulia bagi sesama manusia saling membantu terutama dalam mendonorkan darah yang penting bagi pemenuhan kebutuhan darah nasional yang nantinya akan sangat berguna bagi semua pasien yang membutuhkan transfusi darah.

Perdarahan masih menjadi salah satu penyebab utama kematian ibu. Di indonesia sendiri menunjukan angka kematian ibu yaitu 305 per 100.000 kelahiran hidup (tahun 2015, menurut survei penduduk antar sensus).

Darah yang merupakan materi biologis yang belum bisa di produksi di luar tubuh manusia, hal ini menunjukan bahwa ketersediaan darah di sarana kesehatan sangat dipengaruhi oleh partisipasi masyarakat dalam mendonorkan darah.

 

Menurut Sanita Retnowati selaku asisten manager operasional Museum Tubuh Bagong menjelaskan bahwa event donor darah ini merupakan kegiatan rutin yang diadakan setiap 3 bulan sekali. Menurutnya di targetkan untuk dapat 100 kantong darah per event dengan dibantu 10 tenaga medis dari Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Malang.

Dalam mengsukseskan acara donor darah yang dilaksanakan di Bagong Museum Tubuh juga ikut dimeriahkan dengan serunya lomba makan gratis serta hadiah uang tunai bagi tiap pemenang, hal ini diharapkan untuk event event ke depan agar lebih menarik dengan kejutan kejutan yang membuat wisatawan tertarik untuk mendonorkan darahnya.

photos : radarmalang

Previous News