Perjalanan waktu kembali ke masa prasejarah, ini saatnya anda yang mencobanya. Ayo segera kunjungi Jawa Timur Park 3 dan rasakan hidup bersama mahkluk-makhluk raksasa yang pernah berjaya dimuka bumi.
Peta Lokasi Kami
Total 0 pengunjung situs
26°C

Kisah Batu Secret Zoo


Batu Secret Zoo adalah tempat wisata dan konservasi satwa modern yang terletak di Kota Batu, Jawa Timur. Di lahan seluas 14 hektar, pengunjung dapat melihat dari dekat berbagai satwa yang habitatnya tersebar di seluruh dunia, dari hutan tropis Asia, padang gurun Afrika hingga dasar Samudera Pasifik.

 

 


2017

Peluasan area Safari Farm hingga 1 hektar. Area ini berupa 25 satwa liar asli gurun atau sub-Sahara Afrika, seperti singa Afrika, kuda nil, hingga satwa endemik Indonesia seperti babirusa Sulawesi.

Area terbaru, ‘the Zoo within A Zoo’, diluncurkan pada musim Natal 2017.

2015

Nocturnal House selesai dibangun. Area ini kini berisi 13 satwa nokturnal (aktif di malam hari).

2014

Area Reptile Garden selesai dibangun. Saat ini area khusus satwa melata ini berisi 57 hewan yang berasal dari berbagai benua di dunia, mulai dari Afrika hingga Australia.

2012

Satwa jerapah masuk ke Batu Secret Zoo. Hewan jangkung yang berasal dari sub-Sahara Afrika ini kini bisa dikunjungi di area Savannah (African Village) bersama 36 satwa lainnya.

2010

Batu Secret Zoo dibuka untuk umum pada Desember 2010 setelah diresmuikan oleh Presiden Susilo Bambang Yudhoyono.

2008

Di akhir 2008, pembangunan kembali Batu Secret Zoo dimulai, bersamaan dengan konstruksi Jawa Timur Park 2. Kebun binatang ini semula berupa tempat untuk mengelola satwa koleksi Jawa Timur Park 1. Pengonsepan ulang didasari ide modern menampilkan pemeliharaan satwa sebagai wahana kebun binatang.

CEK
TIKET
CEK PROMO