Peta Lokasi Kami
Total 0 pengunjung situs
26°C

Nilgai



Conservation Status

LC
Least Concern


Kembali

Kamu Harus Tahu!
Nilgai (Boselaphus tragocamelus) atau sapi biru adalah spesies antelop Asia terbesar yang masih hidup, dan dapai ditemui di sub-benua India. Nilgai merupakan anggota satu-satunya genus Boselaphus. Nilgai merupakan hewan yang aktif pada siang hari (diurnal). Hidup secara berkelompok, dalam satu kelompok terdiri dari 6-10 individu dengan tiga atau empat pejantan. Pejantan dominan akan memimpin kelompok, terkadang mereka terlibat perkelahian yang saling mengadu kepalanya untuk dapat menjadi pimpinan dalam kelompok tersebut. Biasanya nilgai juga hidup dalam klompok yang besar di habitat aslinya, yang terdiri dari 20-70 individu.

Habitat : Hewan ini dapat hidup di daerah pegunungan yang memiliki suhu lebih rendah, dengan ketinggian mencapai 2.000 m dpl. 

Penyebaran : Nilgai sering terlihat dari tengah dan utara India dan Pakistan timur, tetapi terkadang juga dapat ditemukan di bagian selatan Nepal.

Makanan : Hewan ini memakan berbagai macam jenis tumbuhan hutan, selain itu juga memakan berbagai jenis rumput-rumputan. Kadang-kadang nilgai memakan bagian-bagian tumbuhan, bunga, daun, buah, biji, dan batang bagian atas yang masih berwarna hijau atau coklat muda (batang muda).

CEK
TIKET
CEK PROMO