Peta Lokasi Kami
Total 0 pengunjung situs
26°C

Dwarf Cayman



Conservation Status

LC
Least Concern


Kembali

Zona BSZ: Reptil Garden

Genus: Paleosuchus

Spesies: P. palpebrosus

Panjang Tubuh: 1,2-1,4 meter

Berat Tubuh: 6-7 kg

Rentang Usia: 70-90 tahun

Habitat: hutan basah atau hutan di tepi danau

Penyebaran: Amerika Selatan bagian utara dan tengah (Bolivia, Brazil, Colombia, Peru, Venezuela)

Makanan: ikan, ular, tikus besar

Jumlah Populasi: > 1 juta

Status Konservasi: Tidak Terancam (Least Concern)

Kamu harus tahu!

Dwarf cayman adalah spesies terkecil dari keluarga alligator yang banyak ditemukan di Amerika Selatan. Mereka suka tinggal di hutan basah atau dekat dengan sungai atau danau. Ukuran tubuh yang kecil digantikan oleh pelindung tubuh berupa lapisan tulang lunak sebagai dasar kulit, yang melindungi dia dari predator lain.

Buaya atau...

Kepala dwarf cayman memiliki bentuk tidak lumrah untuk ukuran buaya. Ia memiliki tengkorak berbentuk kubah dengan moncong halus dan cembung. Maka tidak heran, bentuk kepalanya menyerupai anjing. Rahang atas mereka terlihat lebih menonjol daripada rahang bawah, dan giginya yang tajam berjumlah 80.

Memang benar ya, kalau...?

Dwarf Cayman suka berteduh? Iya, terutama di musim panas! Dwarf cayman suka menggali liang di bawah rindang pohon agar bisa berteduh di terik siang. Cayman betina juga akan mengubur telur mereka di liang yang diatasi gundukan. Telur akan menetas setelah tiga bulan. Dwarf cayman biasa makan ikan kecil atau katak. Karena populasinya banyak, status konservasi alligator kecil ini berada di level ‘Tidak Terancam’.

CEK
TIKET
CEK PROMO